Paulina Gozal :

Membuai Lewat Suara

Setelah berjalan di dunia model, dara kelahiran Jakarta,  ini menggapai mimpi lebih tinggi. Masuk dapur rekaman, dan memantapkan diri sebagai penyanyi, jalur musik dangdut.

Menyenangkannya berada di dunia hiburan, itulah yang  dirasa Paulina Gozal, pemilik paras cantik ditunjang tubuh nan indah.

Gerangan siapa pria yang mampu merebut hatinya,  dan membuatnya senang  ?

Dunia model yang ia sentuh kala usia belasan, tepatnya saat duduk bangku kelas 1 SMU di kota kelahiran dan tempatnya dibesarkan, Manado, terbilang  tidak terlalu berliku. Malah dari  sana, — setelah hijrah ke Jakarta —  menghantar langkahnya memasukki gerbang dunia hiburan.

Perjalanannya. Sulung dari 3 bersaudara,  penikmat musik jazz dan blues, serta suara Michael Jakson, ini selanjutnya  berkesempatan sebagai presenter. Tidak sampai di situ, di hadapan penyuka aroma Chanel no 5, terbuka peluang  berperan untuk  FTV. Dari sana tawaran main  di sebuah film pun datang menyapa. Tapi ia tidak mengambilnya.

“Setelah dijalani, aku  merasa  kurang cocok berada di dunia seni peran. Tapi  ketika aku berkesempatan nyanyi, aku malah merasa  pas. Dan,  aku memutuskan berkarier di bidang ini,” tutur Paulina, 25 tahun.  Terdengar merdu suaranya. Ah ……….

img_3836-copy

Kian menariknya  lagi dari sosok pemegang moto today must be better then yesterday, ini mampu menyelaraskan kegiatannya di panggung hiburan dengan pendidikan formal. Di tengah sarat kegiatan di panggung hiburan, Paulina, bintang iklan OBH Nelco dan Pizza Hut,  meraih gelar S1 bidang accounting.

Untuk lebih dekat dengan pemilik nama Paulina Roliana Gozal, yang di setiap tanggal 3 Mei berulang-tahun,  berikut petikan wawancaranya :

 

Seperti apa dunia model yang kamu jalani ?

Saat di SMU itu, aku jalani kegiatan sebagai model cuma sekadar isi waktu kosong. Begitu juga ketika aku berada di perguruan tinggi, aku masih  tetap menjadikan model sebagai sampingan. Begitu pun, berada di sana merasa  dunianya sangat menyenangkan, dan dari sana aku mendapat penghasilan yang lumayan. Jadi aku jalani senang-senang saja. Kuliah juga lancar, dan dapat uang.

 

Dan sekarang merambah dunia nyanyi. Bagaimana ceritanya ?

Untuk nyanyi, dari dulunya aku memang  suka, tapi baru sekarang kesempatan itu ada. Berawal dari datangnya tawaran kerjasama dari   label Malaysia untuk pembuatan album dangdut yang diedarkan di Malyasia. Tawaran itu tentu aku terima. Dans etelah melalui proses cukup panjang, album dangdut aku itu segera beredar di Malaysia.

img_3878-copy
img_3812-copy

 

Bagaimana kegiatan kamu sebagai model, juga tetap lancar ?

Semenjak berkegiatan di bidang nyanyi, waktu aku  memang banyak tercurah ke sana. Nah, itu  membuat kegiatan aku di modelling agak berkurang saat ini.

 

Dari nyanyi, apa target yang ingin diraih ?

Target aku  menjadi orang sukses dalam karier,  dan tentu juga dalam  keluarga.

 

Untuk  mencapai target yang kamu inginkan, bagaimana kamu membekali diri, dan apa saja yang kamu lakukan  ?

Untuk nyanyi, bisa dibilang ini bakat. Dan untuk mendapat hasil yang maksimal, aku banyak  berlatih  vokal agar terasah.  Aku sempat  sekolah vokal pada instruktur vokal Bertha. Tapi karena kemudian aku  memilih jalur dangdut, jadi aku kursus nyanyi dang dut dan secara privat di rumah.

Aku memang berusaha serius terjun di bidang yang aku  pilih. Dan untuk mencapai hasil yang baik, tentu diperlukan kerja keras dan tidak henti berusahaa.

 

Hingga kapan berada di sana ?

Dalam waktu yang tidak bisa aku tentukan. Yaaahh… aku jalani saja kesemua ini.

 

img_3442-copy
img_3723-copy

 

Cita-cita kamu sendiri………

Hmmmm, cita-cita semasa  kecil aku ingin jadi Dokter. Tapi  beranjak besar,  aku diterpa rasa  takut melihat darah. Nah, kalau sudah begitu, bagaimana bisa jadi dokter, kan. Jad begitu lepas SMU, aku kuliah ambil accounting.  Tapi setelah lulus, aku tidak pernah kerja di bidang itu, heheheee..

 

Ok. Dan dunia panggung, setelah kamu jalani,  apa yang  sangat kamu rasakan  ?

Wow, aku merasa enjoy karena aku  merasa bidang ini penyalur hobi aku, yang  sekaligus pekerjaan aku. Jadi menyenangkan banget.

Banyak yang mengatakan, berada di dunia hiburan harus siap mental. Karena kehidupannya di sana, katanya  lekat dengan narkoba dan  gangguan pria dari beragam tingkatan dan usia. Bagaimana kamu menyikapinya, atau bagaimana cara membentengi diri ? Dan kalau boleh tahu, apa pesan orangtua ketika kamu terjun ke dunia hiburan ?

Aku sangat sadar narkoba merusak generasi muda, yang tentu termasuk aku.  Jadi di mindset aku tertanam, lebih baik menjauh sebelum terlambat. Aku juga termasuk cewek yang tidak mau kehidupannya menjadi rusak akibat penggunaan narkoba. Dan yang aku pikir, apa pun  itu merugikan diri kita,  aku berupaya menjauhi. Sedangkan gangguan pria iseng, aku berusaha menghindar dan cuek.

Untuk kesemua itu, aku juga selalu ingat pesan orangtua, yang tidak pernah berhenti berucap,  agar aku harus dapat  menjaga dirise baik-baiknya,  dan taat agama agar terhindar dari segala sesuatu yang buruk.

 

Ngomong-ngomong soal pasangan, pria seperti apa sih yang bisa bikin kamu jatuh cinta ?

Pria yang baik, nyambung dan enak di ajak ngobrol, berperilaku baik dan tidak kasar. Pria itu juga penyayang, tidak  hanya  sayang aku tetapi juga  menyayangi keluarga aku. Dan yang nggak  kalah pentingnya, dia pria yang bisa memanjakan aku karena  aku agak manja, heheheee.

 

Yang yang bisa membuat kamu berbahagia ……

Banyak hal yang bisa  membuat aku  bahagia. Salah satunya ketika bersama atau menghabiskan waktu dengan  orang-orang  terkasih. Entah itu Mama, Papa, adik-adik,  sahabat, atau pun kekasih.

 

Ok. Kegiatan kamu di panggung hiburan tentu semakin padat. Apa yang kamu lakukan untuk menjaga kebugaran  ?

Rutin  fitness seminggu 3 kali, sesekali aku latihan Muangthai. Tapi kalau tidak sempat ke tempat latihan olahraga, aku lakukan di rumah walau pun cuma sit up dan push up di atas matras.

 

img_3515-copy

Kalau perawatan wajah mau pun rambut ?

Buat aku perawatan wajah tentu  sangat penting. Tapi, aku bersyukur, kulit wajah aku tidak terlalu bermasalah. Jadi aku hanya menggunakan krim malam  dari  Dokter. Sedangkan  siang  hari, kalau tidak ada kegiatan, aku tidak memoles wajah dengan krim apa pun, cukup  cuci muka biasa.

Untuk perawatan rambut, aku memang rutin masker agar rambut tidak kering. Ini terkait kegiatan aku sebagai model, di mana  rambut bisa berubah-ubah warna setiap beberapa bulan, ditambah  kena hair dryer dan catok. Untuk perawatan rambut, aku lakukan di rumah, dengan mendatang  orang salon langganan. Kalau pun aku ke salon, untuk potong rambut saja.

Text : Terry W

Photographer  : Akbar

Make up artist : Tania Ledesa

Stylist : Siti S

Wardrobe : Koleksi Pribadi

Location : Hotel Sultan & Dexterity Studio

Next Prev
img_3844-copySlide 1
img_3478-copySlide 2
img_3518-copy Slide 3
img_3898Slide 4
Next Prev

Check Also

Puput Fitriana, Always Lovely and Cherish

           Model : Puput Fitriana  Photographer : Dext. Team  Makeup Artist …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *