McLaren 570 GT

Supercar Eksotik Nan Nyaman

Di lihat dari sisi mana pun, McLaren 570 GT punya semua karakterikstik supercar yang membuatnya jadi pesaing Ferrari atau Lamborghini. Satu hal yang membedakan adalah saat berbicara soal kenyamanan. Mobil eksotis asal Inggris ini unggul jauh di depan.

 

Mobil-mobil supercar McLaren sudah lama dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Insinyur-insiyur mereka telah menghasilkan beragam produk yang mampu melaju dengan kecepatan luar biasa, mematahkan teori-teori fisika, dan tetap terlihat sangat keren. Di tahun 2017 ini McLaren mengeluarkan produk barunya. Mobil yang tidak cuma punya kecepatan luar biasa, mesin bertenaga, dan tampilan ekstra dinamis. McLaren menambahkan unsur lain yang umumnya tidak ditemui di supercar: kenyamanan. Mereka menyebutnya dengan McLaren 570 GT. gears7

gears-5
McLaren 570 GT bukan cuma difokuskan pada kemampuan mencatatkan waktu impresif di atas lintasan. Tapi juga didesain untuk sebagi kendaraan mewah yang bisa dipakai untuk perjalanan panjang. Embel-embel GT (Grand Tourer) disematkan bukan sekadar hiasan.
Jika dilihat dari silsilah mobil-mobil McLaren, maka 570 GT ini merupakan varian dari seri 570S sports car. Seperti tipe S, tipe GT ini juga sudah memiliki McLaren’s turbocharged 3,8-liter dengan konfigurasi mesin V8. Dari komposisi tersebut mampu dihasilkan 562 tenaga kuda dan torgue sebesar 443 pound-feet. Untuk melesat dari 0-100 km/jam dibutuhkan waktu hanya 3,4 detik saja. Dilengkapi tujuh tingkat percepatan, top speed mobil ini mampu mencapai 328,3 km/jam.
Yang luar biasa, meski dengan semua statistik tersebut di atas, 570 GT diestimasikan masih ekonomis dalam penggunaan bahan bakar yakni 19 mil per galon (3,78 liter).
gears-2
Meski pada dapur pacu memiliki banyak kesamaan dengan 570 S, 570 GT punya banyak kelebihan jika kita masuk ke dalam kabinnya. Perubahan yang paling terasa adalah pemasangan panoramic glass roof. Glass roof ini sama dengan yang dipunya seri hypercar P1, yang dilapisi Sound and Solar Film. Alhasil bukan cuma cahaya matahari yang bisa dihalau, melainkan juga deru angin saat sedang melaju bisa diredam. Dengan kabin yang lebih senyap, maka Anda akan bisa lebih merasakan sound system Bowers & Wilkins dengan total ada 12 speaker yang disematkan di seluruh kabin.
Perubahan terbesar selanjutnya dari S ke GT akan ditemukan pada bagian separuh ke belakang mobil. Alih-alih kaca yang membuat mesin V8 bisa dilihat dari luar, kini dipasang bagasi berlapis kulit. Dengan penambahan kapasitas ruangan menjadi 12 kubik kaki, McLaren 570 GT menjadi kendaraan yang sempurna untuk Anda menghabiskan akhir pekan melakukan perjalanan ke luar kota.
  570 GT bukan cuma lebih luas dan lebih senyap, mobil ini juga lebih ’empuk’ dikendarai. McLaren telah mendesain sistem suspensi yang lebih lembut yang dijamin menambah kenyamanan. Knalpot juga tidak terlalu bising, sementara rasio stir 2% lebih lambat dibanding 570 S. Menjadi pesaing utama McLaren 570 GT adalah Audi R8. Di Inggris McLaren 570 GT ini dilepas dengan harga 154.000 poundsterling. Itu setara dengan Rp 2,510 miliar. []Dino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *