Fantastic Beasts and Where to Find Them

Sihir Kedua Rowling yang Menakjubkan Setelah Harry Potter

Lima tahun sudah berlalu sejak Daniel Radcliffe sebagai penyihir bocah mengalahkan Lord Voldemort dalam film Harry Potter and the Deathly Hallows bagian 2. Fans Harry Potter di seluruh dunia kini dibuat tak sabar menantikan karya J.K Rowling berikutnya berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Fantastic Beasts and Where to Find Them adalah spin off yang juga prekuel dari rangkaian kisah panjang  Harry Potter — yang selama 10 tahun dalam kurun 2001 sampai 2011 menghasilkan delapan film box office. Rowling kembali menggandeng David Yates sebagai sutradara dalam penggarapan film ini, Yates sebelumnya menyutradarai empat fim Potter. Sementara Eddie Redmayne didampuk menjadi karakter utama film ini, sebagai seorang penyihir bernama Newt Scamander.

movieposter1Dalam rangkaian cerita Harry Potter, Scamander adalah penulis buku-buku sihir yang dipakai Potter dan teman-temannya saat belajar di Hogwarts. Sama seperti delapan film Potter sebelumnya, Fantastic Beasts and Where to Find Them memang masih berkisah soal dunia sihir yang penuh fantasi. Film ini berseting tahun 1925, sekitar 70 tahun sebelum Harry Potter mulai masuk sekolah sihir.

Eddie Redmayne dinilai sebagai sosok ideal yang memerankan Newt Scamander, sosok penyihir pemalu yang berkeliling dunia mengoleksi makhluk-mahluk gaib. Dalam petualangannuya menjelajah penjuru dunia itu Schamander membawa sebuah tas kulit kecil yang terlihat biasa saja. Meski berukuran kecil dari luar, tas tersebut mampu menyimpan banyak benda dan makhluk sihir di dalamnya. Tas tersebut juga memiliki semacam portal waktu sendiri di dalamnya, yang membuat mahkluk apapun yang masuk ke dalam tas bisa menikmati beragam kondisi lingkungan: gurun, padang es, atau apapun yang diinginkan.

Sayangnya, koper milik Scamander punya satu kekurangan. Koper itu tidak memiliki kunci pengait yang kuat. Saat Scamander tiba di Kota New York dalam rangkaian perjalanannya, salah satu makhluk keluar dari dalam tas dan membuat kekacauan. Masalah lain muncul ketika koper itu tertukar oleh dimiliki oleh orang biasa yang sama sekali tak mengerti sihir. Saat Scamader sadar kopernya tertukar, dia sudah menghadapi masalah lain karena dia ditangkap oleh Tina (Katherine Waterston), seorang petugas keamanan Magical Congress of the United States of America.

movieposter2

Fantastic Beasts and Where to Find Them dikabarkan merupakan seri pertama dari sebuah trilogi. Film ini sudah dirilis secara terbatas di Amerika Serikat pada 10 November lalu dan akan bisa dinikmati di seluruh dunia pada 18 November. Selain Eddie Redmayne dan Katherine Waterston, pemeran lain di film ini adalah Dan Fogler, Alison Sudol, Ezra Miller, Samantha Morton, Jon Voight, Carmen Ejogo, serta Colin Farrell.
Diproduksi dengan total biaya US$ 180 juta, film ini dapat sambutan sangat positif dari para kritikus. Media-media Inggris dan Amerika Serikat menyebut film ini bisa menjadi penerus rangkaian seri Harry Potter, di mana Rowling dan (sutradara) Yates mampu memberikan tontonan yang secara alamiah sangat baik, dan memukau.[]Dino

 

Check Also

My Generasi’ : Keunikan 2 Karakter

Orang tua di waktu sekarang, ini  yang ingin lebih mengetahui dan memahami  realita tentang kehidupan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *