‘The Back Stage : Styling Project Exhibition’

Luncurkan Profesi Baru

23 November                                    @ Grand Indonesia Main Atrium, Jakarta

Siapa pun, sesuai dengan profesinya yang disandangnya tentu ingin dan perlu keserasian dalam berpenampilan. Terlebih ketika menghadiri sebuah acara, mulai dari acara kecil seperti arisan hingga acara gala seperti red carpet, sangatlah penting menata penampilan. Terlebih bagi penyandang profesi ‘baru’ bernama penata gaya atau fashion stylist.

img_3731Untuk  profesi ini, sebuah pameran unik bertajuk  ‘The Back Stage : Styling Project Exhibitionpun digelar. Merupakan pagelaran busana  persembahan dari Carendelano, Fashion Stylist, dengan menggandeng fotografer Glenn Prasetya, sekaligus juga  memperkenalkan profesi relatif baru ini di hadapan sejumlah tamu undangan premium yang terdiri dari redaktur mode, fashion bloggers, influencers, netizen, dan sahabat selebriti.

Fashion stylist  lulusan sekolah mode LPTB Susan Budihardo (1990), lalu  melanjutkan menimba ilmu di New York’s Fashion Institute of Technology jurusan Fashion Business and Merchandise, dan New York University dengan jurusan Luxury Goods, ini melaluii The Backstage  ingin menyampaikan seberapa besar energi yang dibutuhkan seoranf Fashion Stylist  untuk mewujudkan sebuah penampilan. Yang didalamnya terliba banyak personil, mulai dari penata rias, penata rambut, perancang busana dan desainer aksesori.

img_3964

img_3843
img_3805
img_3797

img_3805_1“Secara umum, orang dapat menggunakan jasa Fashion Stylist,  meski pun untuk keperluan yang kecil. Ini karena orang semakin peduli untuk berpenampilan lebih baik. Saya ingin masyarakat mengenal profesi ini,” jelas Carendelano.

Melalui mata Fashion Stylist, masyarakat bisa mendapatkan informasi siapa desainer yang tenah naik daun, gaya apa yang tengah viral, apa yang in dan out, serta perkembangan dunia mode.

 

 

 

 

[]Andriza Hamzah

Foto : Tim Muara Bagja

 

Check Also

Fashion Legacy : Destinasi Produk Fashion Indonesia

Jelang tutup tahun 2017, dan dalam menyambut tahun 2018, gemebyarnya sudah jauh hari terasa. Berawal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *