Rie viera:

“Pria Smart Itu Seksi ……”

 

Beauty is no the face; beauty is a light in the heart

(Kahlil Gibran)

Saya rasa, semua pria juga akan setuju jika kecantikan seorang perempuan tidak hanya cukup dilihat dari penampilan fisiknya. Namun juga perlu dilihat dari hatinya. Benar bukan ?

Adalah Rieke Indriyanti atau Rie Viera, seorang wanita yang kini sedang menikmati dunianya sebagai penulis. Saat ini, ia pun sudah menelurkan dua buku, yang memang ditujukan untuk kaum Hawa. Tujuannya, tentu saja ingin memberikan motivasi pada perempun agar mampu mengembangkan diri dan menyadarkan para wanita bahwa cara berpikir, bersikap dan semua tindakan sehari-hari ternyata berpengaruh besar terhadap inner beauty.

Tapi tenang saja, dalam waktu dekat, wanita jebolan Pendidikan Magister Kenotariatan UNPAD ini akan segera menerbitkan buku untuk Anda, para pria modern. Ia menuturkan bahwa buku ke-3 yang sedang dirampungkan akan segera launching dan menyentil kehidupan tentang para pria di jaman sekarang ini. Sebuah gambaran di zaman yang serba canggih, modern dan serba mudah ini para pria sangat dimudahkan untuk mengakses banyak pilihan tentang segala hal, salah satunya adalah hal tentang wanita. rie-viera-4

“Dengan membaca buku saya diharapkan para pria dapat dengan cerdas dan tepat menentukan pilihannya,” ungkapnya saat berbincang dengen MEasia beberapa waktu lalu.

Ada banyak cerita yang diungkapkan wanita kelahiran Bandung, 5 September ini. Tidak hanya mimpi-mimpinya sebagai seorang penulis, tapi ia berharap buku-bukunya dapat mengedukasi para wanita di Indonesia agar lebih bersemangat bekerja keras dalam meraih prestasi, dan juga lebih menikmati serta berbahagia dalam menjalani hidup mereka.

Penikmat film The Godfather, dan musik pop, jazz, classic, juga sempat bercerita mengenai dunia yang sebelumnya pernah digeluti, model dan Presenter sebuah program acara di televisi. Dunia yang sangat ia nikmati namun rentan dengan beragam godaan.

“Sebenarnya menjadi model dan presenter sangat menyenangkan untuk saya. Melalui dunia modeling, passion saya di bidang seni terpuaskan dengan bisa menyampaikan seni photography secara visual yang dapat dinikmati oleh banyak orang, begitu pun dengan dunia presenter. Sedangkan dari hobi travelling, sungguh menyenangkan bisa datang ke tempat-tempat yang berbeda, terlebih bisa memberikan informasi kesemua orang, tuturnya.

Mau tahu cerita lengkapnya, simak kutipan obrolan MEasia dengannya.

Setelah mencicipi dunia modeling, kemudian mendalami pendidikan bidang Hukum sampai akhirnya menjadi Notaris dan membuka kantor sendiri, untuk kemudian menulis buku. Bagaimana ceritanya ?

Sejak usia kanak saya sudah dikenalkan dengan buku bacaan. Adalah almarhum Ayah yang sangat berperan sehingga membentuk saya menjadi penulis. Saya sering dibelikan buku beragam cerita, mulai dari komik, legenda dan beberapa lainnya. Kiranya di situ timbul minat baca saya, yang kemudian membawa saya untuk menulis.

rie-viera-2-2

Apa yang ingin disampaikan dari dua buku yang kamu tulis ?

Buku pertama, “Posing Guide for Woman”, berisikan motivasi terhadap semua perempuan agar mereka dapat mengembangkan diri mereka secara positif. Sedangkan buku kedua mengenai kecantikan yang tak melulu hanya kecantikan fisik, melainkan juga isi kepala, hati dan jiwa, yang biasanya tercermin dari sikap dan tindakan. Di buku kedua ini saya mengajak pembaca untuk sadar bahwa cara berpikir, bersikap dan tindakan sehari-hari, yang kadang dianggap biasa, ternyata berpengaruh besar terhadap inner Beauty.

Bagaimana respon masyarakat dari peluncuran kedua buku itu, dan di mana letak kepuasan dan kebahagiaan kamu ?

Saya sangat mensyukuri. Respon masyarakat sangat positif, terlihat dari penjualan buku yang meningkat. Beriring, saya menerima banyak permintaan untuk menjadi pembicara di acara-acara. Letak kepuasan dan kebahagiaan saya dalam menulis sehingga menjadi buku, ketika saya banyak mendapat feedback dari para wanita di seluruh Indonesia yang merasa sangat terbantu dan termotivasi dengan membaca buku saya.

Dalam menulis, saat seperti apa ide itu datang ?

Datangnya ide bisa darimana saja. Tetapi memang biasanya saya suka datang ke tempat-tempat yang ramai, bisa di kafe, di perjalanan, bahkan tempat crowded sekali pun. Disitulah saya mengamati tingkah laku orang-orang, dan dari sana banyak ide muncul. Ketika ide sudah terkumpul, saya biasanya pergi ke tempat-tempat yang sunyi dan tenang untuk menuangkannya ke dalam tulisan. Untuk selanjutnya, saya berdiskusi dengan Editor dan penerbit.

Mengawali karierrie-viera-3 sebagai model dan juga presenter. Setelah dijalani, apa yang bisa kamu sampaikan tentang dunia tersebut ?

Saya sangat menyukai segala sesuatu hal yang berhubungan dengan kesenian. Buat saya seorang model adalah pekerja seni, saya sangat menyukai dunia ini. Sementara ketertarikan saya pada bidang Hukum, karena di Indonesia bidang ini masih sangat banyak diperlukan oleh masyarakat.

Kamu sendiri ingin berkarier di bidang mana ?

Di segala bidang yang memang menjadi passion saya, dan saya sangat enjoy menikmatinya. So far menjadi pebisnis, penulis, praktisi Hukum dan model sudah cukup untuk saya.

Sudahkah merasa sukses? Arti sukses menurut kamu dan apa ukurannya ?

Ya, saya sudah merasa sukses. Memberi penilaian terhadap kesuksesan seseorang itu menurut saya adalah hal yang sangat relatif. Dalam sudut pandang saya secara pribadi, apabila kita sudah bisa bermanfaat bisa membuat orang lain termotivasi sehingga memperoleh pencapaian yang lebih baik daripada dia sebelumnya, itulah kesuksesan. 
 
rie-viera-1 arti kegagalan buat kamu ?

Tidak semua hal selalu berjalan lancar, tapi itulah kehidupan dan ini sangat wajar. Belajar dari kegagalan adalah pembelajaran yang sangat berharga untuk bisa mencapai keberhasilan. Kegagalan adalah pengalaman yang sangat berharga, guru terbaik dan sebuah kesuksesan yang tertunda. 

Definisi pria seksi menurut kamu ……

Definisi pria seksi menurut saya harus yang smart, pekerja keras, berkarakter, ber-attitude yang baik, penyayang, bertanggung jawab dan romantis.

Kamu sendiri, tubuh bagian mana yang dirasa menarik dan seksi ?

Mata saya, karena mata saya adalah jendela yang menuju jiwa dan pikiran-pikiran saya. 

Tanggapan kamu : bila seseorang telah memiliki pasangan, mengalami jatuh cinta pada seseorang lain, wajar atau bolehkah ?

Menurut saya wajar. Itu perasaan yang sangat manusiawi dan tidak bisa dihindarkan. Saran saya, bila Anda benar-benar jatuh cinta lagi ketika Anda sudah mempunyai pasangan, pilihlah yang terakhir karena bila Anda benar-benar mencintai pasangan Anda yang pertama, Anda tidak mungkin jatuh cinta untuk yang kedua kalinya.

[]Adisty & Andriza Hamzah

Photographer : AkFe

Location : Rie Viera’s House

Wardrobe : Rie Viera’s Colections

 

Check Also

Profesi Seksi  Milik Rere Edelweis

Ke mana aliran hidup membawanya, Rere sangat menikmati. Ia berada di antara dua profesi, sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *