Dwi Sapta Group – Dentsu Aegis Merger 2 Raksasa Grup Periklanan

Di era globalisasi persaingan di industri periklanan Indonesia terasa sudah begitu kompetitifnya. Untuk menyikapi perubahan dan  dan beradaptasi untuk dapat bersaing di pasar Internasional, nampaknya banyak perusahaan memutuskan bersinergi dengan perusahaan lain yang sejenis.

Itulah yang dilakukan Dwi Sapta Group,  yang merupakan full service advertising agency lokal nomor satu di Indonesia, yang memutuskan merger  dengan Dentsu Aegis Network yang berkantor pusat di London dan beroperasi di 145 negara di seluruh dunia ini.

FOTO 2Dapat dikatakan, terjadinya sinergi dua raksasa grup periklanan di Indonesia, ini   akan menjadi salah satu  mereger terbesar dalam sejarah periklanan Indonesia.   Dari sinergi ini dipercaya, dapat memperkuat posisi Dwi Sapta Group di pasar Internasional dan memperkaya sinergi jaringan perusahaan Dentsu Aegis Network. 

Atas merger ini Adji Watono, CEO & Founder Dwi Sapta Group, yang didirikan sejak tahun 1981 dan membawahi 11 perusahaan, mengatakan bahwa banyak dari klien lokal saat ini mengekspor produknya ke luar Negeri. Mereka membutuhkan jaringan global untuk lebih mendukung agenda bisnis mereka, karenanya  kini saatnya Dwi Sapta Group yang sudah berdiri selama 35 tahun untuk go international.

Dengan begitu, dari merger ini dapat memperkuat posisi Dwi Sapta Group di pasar Internasional. Yang sudah tentu pula, dapat memperkaya sinergi jaringan  perusahaan Dentsu Aegis Network.

“Bergabung dengan Dentsu Aegis Network memungkinkan kita untuk belajar mengenai tool-tool internasional dan bersinergi dengan klien untuk mendorong pertumbuhan regional. Ada penggabungan budaya yang kuat dan kami ingin memulai perjalanan ini bersama-sama,”ujar  Adji Witono di acara pengumuman merger Dwi Sapta Group dengan Dentsu Aegis Network  yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta.

 Untuk kemudian, Adji Watono (CEO & Founder Dwi Sapta group) dan putrinya,  Maya Watono (Managing Director Dwi Sapta group) segera bergabung dalam tampuk kepemimpinan Dentsu Aegis Network Indonesia, bersama Harris Thajeb (CEO Dentsu Aegis Network Indonesia).

Atas bergabungnya dua raksana grup periklanan, ini Maya Watono, Managing Director Dwi Sapta Group, mengatakan,“ Bisa saya sampaikan, The leading local Indonesian advertising agency bergabung dengan The first global communications group born out of Asia,  dan  untuk tujuan yang lebih besar.”

Bagi Harris Thajeb, CEO Dentsu Aegis Network Indonesia, dinilai   Dwi Sapta adalah grup perusahaan advertising independen terbesar di Indonesia dengan layanan full service agency dan memiliki pengetahuan yang mendalam tentang pasar Indonesia.

Katanya,”Klien mereka terutama berasal dari FMCG, BFSI dan industri farmasi, yang merupakan industri utama dalam perekonomian Indonesia dengan daya beli masyarakat yang kuat. Sosok Pak Adji adalah pemimpin yang sangat dihormati dalam industri periklanan dan media di Indonesia. Berprestasi dan berani berinovasi, serta memiliki prinsip dan komitmen bisnis yang kuat dalam mensukseskan produk-produk kliennya.”

[]Andriza Hamzah

Foto : E PR

Check Also

Bangga Profesi Melalui Festival #INIGUE

Tentu, frontliners (in-store promotor, merchandiser dan salesmen/salesgirl), yang merupakan garda depan yang berhubungan langsung dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *