The Waroeng Kopi_Gerobak Ijoel : Ngopi, Ngemil, Nge-DJ dengan Nuansa Vintage

Satu lagi kedai kopi hadir di Bandung. Uniknya, karena pemiliknya DJ terkenal yang memiliki Ijoel DJ School, maka di sini tersedia peralatan nge-DJ yang dapat dimainkan pengunjung dengan cara menyewa, di samping tentu saja aneka minuman dan makanan yang murah meriah

The Waroeng Kopi_Gerobak Ijoel dilengkapi dengan peralatan DJ di mana pengunjung bisa menyewa peralatan tersebut, sambil ngopi dan ngemil

FOTO utama

Senang nongkrong sambil membaca buku dan ngopi, ternyata bisa menimbulkan ide untuk membuka kedai kopi sendiri. Dan, itulah yang terjadi pada Juli Dwijanti.

IMG_5983“Mengapa saya tidak membuka (kedai kopi) sendiri saja ya? Jadi, saya bisa nongkrong dan membaca buku di tempat saya sendiri. Selain itu, juga bisa sebagai tempat ngumpul dengan teman-teman dan para sahabat, meeting dengan rekan-rekan, briefing show dengan murid-murid, dan untuk sarana mengajar,” kisah Ijoel, begitu ia akrab disapa.

Lalu, ia mengubah studio DJ (Disc Jockey) sekaligus kantor di bidang Hukum, menjadi The Waroeng Kopi_Gerobak Ijoel begitu ia menamai usahanya. Sementara studio DJ dan Kantor Hukumnya dipindahkan ke lantai 2.

IMG_5936The Waroeng Kopi_ Gerobak Ijoel menurut Ijoel, demikian sapaan akrabnya, memang hanyalah sebuah kedai kopi yang sederhana, tetapi  tidak cuma menyediakan kopi, melainkan juga aneka camilan dan minuman lain. “Sebab, di Bandung, istilah ngopi berarti ngemil,” jelas Ijoel, yang menggandeng DJ Melz dalam mengelola usahanya.

Uniknya, kalau boleh dibilang begitu, The Waroeng Kopi_Gerobak Ijoel dilengkapi dengan peralatan DJ di mana pengunjung bisa menyewa peralatan tersebut, sambil ngopi dan ngemil. Sementara interior dan furniture mostly vintage. Di sini, ada mesin jahit jadul (jaman dulu), piringan hitam 80s, cover piringan hitam 70s−90s, danfurniture jati jadul.

“Sesuai dengan konsepnya: ngopi, ngemil, ngeDJ dengan nuansa vintage,” kata pengacara, yang juga DJ dan pemilik Ijoel DJ School ini.

Sementara berbicara tentang menunya, kedai kopi ini menyediakan Vietnamese coffee, espresso supremo coffee, Americano Coffee di samping Vanilla Latte, Caramello, White Coffee, Oreo, Black Forest, dan lain-lain. Sedangkan menu makanan andalannya yaitu Indomie Carbonara, chicken burger, sosis bakar, dan steak burger yang murah dan hmmm lezat.

Satu lagi keunikannya dari tempat ini,  memasak langsung di gerobak bernama gerobak Ijoel, jadi bukan memasak di dapur .

Nah, bagi Anda yang ingin ngumpul-ngumpul sambil diiringi live DJ performance, kunjungi saja The Waroeng Kopi_Gerobak Ijoel yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto No. 315, Bandung.

[]Russanti/Andriza Hmz

Foto : DJ Melz

Check Also

‘KOFFIENERY’ : Hadirkan Sensasi Nitro

Koffienery, rasanya bisa menjadi pilihan para eksekutif —  pria  maupun wanita — penyuka dan penikmat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *