PMC 2017 : Ruang Pebalap Muda Berkompetisi

Hadirnya kembali  Pertamax Motorsport, yang merupakan  wadah khusus  para pebalap muda berbakat untuk berujuk kepiawaian, di awal tahun 2017, ini mempersembahkan Pertamax Motorsport Championship (PMC) 2017.

Foto 1Merupakan  program teranyarnya, seperti dikatakan Direktur  Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar,,”PMC merupakan salah satu platform terbaru dari Pertamax Motorsport Program (PMP), karena di tahun ini kami membuat suatu perubahan, yaitu menggabungkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Open Championship X-Treme Offroad Racing (IXOR) dengan Pertamax Sprint Rally Championship dalam satu event.”

Begitu pun, lanjut Rifat, pada dasarnya, komunitas offroad dan sprint rally sama-sama berlomba di lintasan tanah, dengan track serupa. “Hanya saja jenis-jenis mobilnya yang berbeda.”

Paling utama yang ingin dibangun dan dicapai Pertamax Motorsport lewat penggabungan event ini adalah untuk saling mempererat hubungan serta mempertajam solidaritas antar dua komunitas tersebut, sehingga mereka mampu menjadi lebih besar lagi,  tambah pereli Nasional  di acara peluncuran  Pertamax Motorsport Championship (PMC) 2017, yang berlangsung di Jakarta.

Selain menggabungkan Pertamax Sprint Rally Championship ke dalam Kejurnas IXOR, Pertamax Motorsport Championship 2017 juga  akan memperlombakan dua jenis kompetisi dari cabang-cabang otomotif bergengsi lainnya, yaitu Pertamax Drift Championship dan Pertamax Drag Bike Championship.

Pebalap yang turun di  kesemua event  ini,  Pertamax Motorsport, seperti di tahun sebelumnya,  akan  mengikutsertakan tim-tim andalannya, — di bawah nama Pertamax Motorsport Team. Mereka di antaranya adalah pebalap kawakan, seperti Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, Yedidiah Soerjosoemarno, Rio Saputro Budihardjo, serta Lucky Reza.

Bahkan untuk mengoptimalkan kinerja tim, Pertamax  Motorsport  telah menyiapkan  nama-nama  baru, yaitu   Glenn Nirwan (Runner Up Juara Nasional di kompetisi Kejurnas Sprint Rally 2016) dan Buche Febrico (Juara I IXOR 2016),  yang  akan  bergabung bersama pebalap-pebalap lama.

 Dari pelaksanaan program Pertamax Motorsport yang digagas oleh PT. Pertamina (Persero) setiap tahunnya,  ini  juga berfungsi sebagai wadah research and development.  Tak lain agar pengembangan sekaligus pembaruan produk-produk Pertamina di masa yang akan datang menghasilkan sesuatu yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

 

[]Andriza Hamzah

Foto : Karyaku PR

Check Also

Sriboga Raturaya Berbagi : ‘Ceria bersama Anak Istimewa’

Kemasan acara yang diberi tajuk ‘Ceria Bersama Anak Istimewa’, memanglah istimewa.  Berbagi kasih dan  kebahagiaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *