IIOutfest : Besarkan Industri Outdoor Indonesia

FOTO 1
(Ki – Ka) : Aji, pihak sponsor Super Adventure, Tri Jaka Anggara selaku Founder & Director IIOutfest Jakarta, Ronie Ibrahim, Founder & Chief IIOutfest Jakarta dan Heriyanto, Project Director Second IIOutfest Jakarta.

Tepatnya, di tahun 2015, semangat untuk membumikan outdoor activities di Indonesia telah melahirkan Indonesia Outdoor Festival (Outfest).  Di acara itu, tercatat sebanyak 50.000 orang dari berbagai segmen kegiatan outdoor , hadir.  

Sukses yang diraih, memanglah  tidak terlepas dari dukungan, peran partisipasi dari berbagai pihak dan Lembaga baik Pemerintah ataupun Lembaga yang bernaung dalam Pemerintah, dan juga Lembaga swasta.

Dari  situ, tepatnya tahun 2016.  Indonesia Outdoor Festival yang bertransformasi menjadi Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest),  melakukan road show di Kota Bandung dan Kota Surabaya sebagai representasi sebagian kecil dari wilayah di Indonesia.

Dan puncak dari rangkaian roadshow tahun 2016,  di tahun 2017,  tepatnya tanggal 30 Maret – 02 April, bertempat di Ex Driving Golf Range, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan – Jakarta, IIOutfest bersiap  diselenggarakan.

Kegiatan Second Summit IIOutfest tahun ini meliputi pameran bernuansa edukatif dan fun. Di antaranya expo, aktivitas outdoor, talk show, fun competition, dan beberapa lainnya. Di situ, pengunjung  dapat melihat,  memahami dan merasakan perkembangan dunia outdoor dan industrinya melalui berbagai aktivitas.

Demikian dikatakan  oleh  Ronie Ibrahim, Founder & Chief IIOutfest Jakarta, di acara temu media yang berlangsung di Senayan City, Jakarta.

Di acara yang turut hadir Aji,  pihak sponsor Super Adventure, Tri Jaka Anggara, Founder & Director IIOutfest Jakarta,  dan Heriyanto, Project Director  Second IIOutfest Jakarta, Ronnie Ibrahim melanjutkan,”Di IIOutfest, sebanyak 16 aneka aktivitas dapat dilakukan oleh pengunjung.  Termasuk outdoors adventure. Untuk memberi kenyamanan pengunjung dalam berkegiatan di IIOutfest, disediakan  instruktur  yang ahli dan bersertifikat di bidangnya.”

Event yang didukung oleh Super Adventure, dan diikuti  dan didukung lebih dari 200 pelaku industry outdoor dan stake holder  dari dalam dan luar Negeri, ini  kian berdaya tarik, dan membahana dengan  adanya live band dan outdoor karaoke.

Lebih dari itu,  Second Summit IIOutfest kali ini mempersembahkan Citu Camp Project.  Demikian kata Heriyanto, Project Director  Second IIOutfest Jakarta.

“Maka bisa dibilang IIOutfest 2017 akan menjadi wadah berkumpul bagi para penggemar outdoor activity dan adventure untuk bercengkrama dan berbagi informasi serta menikmati berbagai kegiatan yang kami suguhkan. Jadi di kegiatan ini tidak perlu dilakukan jauh keluar kota, Disinilah kami tunjukkan arti Outdoor It’s Our Future’’, ujar Ronie. Ronie Ibrahim.

 

[]Andriza Hamzah

Foto : Tim Endah PR

Check Also

Sriboga Raturaya Berbagi : ‘Ceria bersama Anak Istimewa’

Kemasan acara yang diberi tajuk ‘Ceria Bersama Anak Istimewa’, memanglah istimewa.  Berbagi kasih dan  kebahagiaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *