Fonterra dan ANLENE luncurkan ANLENE #TetapBisa di Hari Wanita Internasional

Sekalipun menyadari pentingnya hidup sehat agar dapat menjalani aktivitas tanpa kendala berarti  hingga usia senja, tetapi tak sedikit wanita Indonesia yang tidak menjalani gaya hidup sehat secara prima.  Maka, Anda sebagai pria pendampingnya, bersegeralah memberi dukungan dan ajak istri untuk menerapkan pola makan sehat dan berolahraga secara rutin.

dr. Andi Kurniawan Sp.KO, Spesialis Kedokteran Olahraga, Sekretaris Jenderal PEROSI – Rohini Behl, Marketing Director, Fonterra Brands Indonesia –Titi Rajo Bintang - Indy Barends – Bernadeth Virna Widiastuty, Senior Brand Manager Anlene - Ines Y Gulardi, Senior Nutrition Manager Fonterra Brands Indonesia
Dari kiri – kanan, dr. Andi Kurniawan Sp.KO, Spesialis Kedokteran Olahraga, Sekretaris Jenderal PEROSI – Rohini Behl, Marketing Director, Fonterra Brands Indonesia –Titi Rajo Bintang – Indy Barends – Bernadeth Virna Widiastuty, Senior Brand Manager Anlene – Ines Y Gulardi, Senior Nutrition Manager Fonterra Brands Indonesia

Bahkan, sebuah penelitian menunjukkan mayoritas wanita Indonesia menunjukkan,  lebih dari 90% wanita Indonesia menyadari bahwa gaya hidup sehat dan aktif bermanfaat untuk mengurus keluarga dan menjalankan peran aktif di masyarakat. Hanya sedikit yang berusaha menerapkan pola makan sehat dan berolahraga secara rutin. Tren ini terungkap dari hasil Survey Kesehatan Wanita Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh Fonterra Brands Indonesia, perusahaan terkemuka dunia di bidang nutrisi susu, dan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI).

Dari survey  itu juga ditemukan wanita Indonesia banyak didera rasa  takut tidak bisa mengurus keluarga di hari tua karena keterbatasan yang diakibatkan oleh masalah kesehatan, khususnya penyakit tulang, sendi dan otot.

Walaupun khawatir akan masalah kesehatan, mayoritas wanita yang disurvey menaruh kesehatan fisik dan kesejahteraan di peringkat 2 terendah dari 5 prioritas dalam hidup. Tak lain,  naluri keibuan yang kuat dan nilai yang dianut oleh wanita Indonesia, membuat  mereka lebih fokus pada kesehatan dan kesejahteraan keluarga daripada dirinya sendiri.

FOTO DSurvey juga mengungkapkan bahwa masalah kesehatan yang berkaitan dengan tulang, sendi dan otot menjadi lebih umum. Padahal, hampir 60% wanita menderita sakit punggung dan otot, di mana 67% di antaranya tidak melakukan apa-apa untuk mencegah maupun mengobati masalah tersebut. Karena tidak diatasi, masalah ini dapat menurunkan kemampuan wanita untuk mengurus dirinya sendiri maupun keluarga.

Kesehatan tulang, sendi dan otot inilah yang kemudian diangkat oleh Fonterra Brands Indonesia, sebagai diskusi.

“Maka pada Hari Wanita Internasional kali ini, kami ingin menyoroti statistik dari survey kami dan apa yang bisa dilakukan oleh wanita Indonesia untuk lebih memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan mereka, bukan hanya demi diri mereka sendiri tetapi juga demi orang-orang yang mereka cintai,”  ujar Rohini Behl, Marketing Director, Fonterra Brands Indonesia.   

Lanjutnya, sejalan  dengan misi ini, Fonterra bersama ANLENE juga meluncurkan ANLENE #TetapBisa, gerakan yang mendukung misi global WHO untuk menurunkan angka kekurangan aktivitas fisik sebanyak 10 persen pada 2025.

Hasil studi yang terlihat, juga menjadi perhatian khusus bagi dr. Andi Kurniawan Sp.KO, Spesialis Kedokteran Olahraga, Sekretaris Jenderal PEROSI. Katanya,”Hal ini  harus menjadi peringatan untuk seluruh wanita Indonesia bahwa mereka harus mulai memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan mereka sendiri. Kabar baiknya adalah kesehatan tulang, sendi dan otot dapat diperoleh dengan cara mengubah pola makan dan olahraga.”

FOTO 4Andi Sp.KO pun merekomendasikan, “Aktivitas fisik atau olahraga rutin penting untuk menjaga tulang, sendi dan otot tetap kuat dan sehat. Untuk mencapai hasil yang maksimal, latihan fisik harus teratur dan terukur, setidaknya 30 menit per hari, 5 kali seminggu. Selain itu, konsumsi harian yang mengandung nutrisi penting untuk menjaga tulang, sendi dan otot tetap kuat dan sehat sama pentingnya. Jadi Anda dapat bergerak dan merasa semuda yang Anda rasakan.”

Acara diskusi kesehatan tulang, sendi dan otot yang berlangsung di Jakarta, yang menghadirkan  brand ambassador ANLENE, Titi Rajo Bintang (drummer wanita) dan Indy Barends,   sekaligus diluncurkan formula baru ANLENE MoveMax™ yang menyediakan kombinasi nutrisi unik untuk mendukung mobilitas dan kebebasan bergerak, sehingga memungkinkan masyarakat Indonesia untuk menjalani gaya hidup yang aktif dan sehat melalui tulang, sendi dan otot yang kuat.

[]WatRoeslan/Andriza Hmz

Check Also

Impian Setelah Tren V-shape

Melihat ke belakang, pada 2 tahun lalu, seiring tren foto selfie, dapat dibilang demand  pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *