This Kind of Sperms That Makes Your Wife Pregnant !

Guys, Anda baru saja menikah dan ingin segera memiliki momongan? Berarti fisik harus fit dan kualitas sperma Anda pun sehat. Apa saja, sih ciri-ciri sperma sehat ?

Menurut para pakar kesuburan pria, sperma sehat adalah sperma yang mampu membuahi ovum (sel telur), sehingga membuat istri Anda hamil. Indikator sperma yang sehat bisa diketahui dari bentuk, warna, dan jumlahnya.

Bentuk sperma sehat adalah kental. Kekentalan ini juga merupakan indikasi bahwa Anda sedang sangat sehat dan fit. Jika kondisi Anda sedang tak sehat, biasanya sperma akan lebih cair. Problem sperma encer sering dialami oleh pria yang senang mengkonsumsi alkohol.

Tingkat kesuburan Anda juga dipengaruhi oleh jumlah sperma. Jumlah yang memenuhi syarat untuk bisa dikatakan sehat adalah 20 juta sperma per mililiter air mani atau lebih. Jika kurang dari itu, maka Anda harus konsultasi ke dokter. Untuk bisa memastikan jumlahnya, Anda disarankan untuk memeriksakan diri sebelum menikah.

Indikasi kesehatan sperma yang berikutnya adalah warna. Warnanya harus putih dan kental. Jika demikian kondisinya, dipastikan bahwa Anda fit dan sehat.

Untuk bisa mendapatkan sperma sehat, makanan menjadi faktor utama. Berikut adalah beberapa makanan yang disarankan untuk dikonsumsi :

  1. Paprika merah, wortel, atau oatmeal Vitamin A merupakan asupan utama bagi pertumbuhan sperma yang sehat dan meningkatkan kesuburan pria. Menurut pakar kesuburan pria, Heidi Murkoff, kekurangan vitamin A akan membuat gerakan sperma menjadi lamban. Selain yang telah disebutkan di atas, vitamin A juga bisa didapat dari selada hijau, brokoli, bayam, ubi jalar, dan susu.
  2. Asparagus, kacang polong, tomat, dan stroberi Bahan-bahan makanan ini mengandung vitamin C yang dapat mempengaruhi pergerakan sperma. Antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi radikal bebas berbahaya di dalam tubuh.
  3. Telur, seafood, dan biji labu Makanan-makanan ini mengandung banyak vitamin D yang memungkinkan sperma bergerak lebih cepat ke arah ovum. “Vitamin D juga bisa didapat dari daging sapi, yoghurt, oatmeal, dan jagung,” kata Murkoff.
  4. Ikan salmon, sarden, teri, dan kacang walnut “Pria subur banyak mengonsumsi DHA dan omega-3, karena keduanya membantu meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan meningkatkan fungsi seksual,” ujar Murkoff lagi. Omega-3 juga bisa didapat dari kepiting, udang, dan daging ayam.
  5. Sayuran hijau daun, alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian Sumber-sumber asam folat ini sangat berperan pada kualitas sperma. Asupan folat yang rendah akan menyebabkan sperma mengalami kelainan kromosom dan menyebabkan cacat lahir.

Selain makanan, olahraga juga dapat membantu meningkatkan kesehatan sperma. Menurut British Journal of Sports Medicine, pria yang berolahraga setidaknya seminggu sekali, kondisi spermanya 73 persen lebih baik daripada mereka yang menghabiskan waktunya untuk menonton televisi atau berinteraksi melalui gadget.

[]Bene Raditya

Check Also

Hari Hipertennsi Sedunia Bersama Omron, YJI & InaSH

  Hipertensi, penyakit  yang merupakan penyakit yang tidak mengenal usia, jenis kelamin,  dan domisili, bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *