Kebutuhan Mobil Bekas, Meroket di Indonesia

Catatan  OICA tahun 2015,  pertumbuhan industri otomotif khususnya penjualan kendaraan baru di Indonesia menunjukkan  peningkatan penjualanlan yang cukup tinggi. Tercatat, Indonesia menduduki peringkat ke-5 dari pasar otomotif terbesar di Asia dengan angka penjualan 1.03 juta unit,

Tapi ternyata tren pertumbuhan tersebut juga diikuti dengan meningkatnya  penjualan kendaraan bekas. Dan hal ini menunjukkan bahwa baik kendaraan baru maupun bekas tetap sama-sama diminati oleh masyarakat Indonesia.  Yang artinya,   kebutuhan akan kendaraan menjadi kebutuhan vital atau prioritas penunjang mobilitas keseharian mereka.

(ki-ka) Mr. Joe Dische,  Chief Finance Officer PT iCar Asia, Hendrik Wiradjaja,  Deputy Marketing Director PR Hyundai Mobil Indonesia,  Halomoan Fischer Lumbantoruan,  Chief Operational Officer Mobil 88, Mr. Hammish Stone,  Chief Executive Officer PT iCar Asia
(ki-ka) Mr. Joe Dische, Chief Finance Officer PT iCar Asia, Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PR Hyundai Mobil Indonesia, Halomoan Fischer Lumbantoruan, Chief Operational Officer Mobil 88, Mr. Hammish Stone, Chief Executive Officer PT iCar Asia

Industri penjualan mobil bekas yang memperlihatkan perkembangan yang signifikan ini  juga  turut menumbuhkan berdirinya beberapa perusahaan yang menyediakan penjualan mobil bekas. Di antaranya  mobil88  — di bawah naungan PT Arya Kharisma —  yang berdiri pada tahun 1988, dan sejak  tahun 2010  berubah menjadi perseroan tersendiri, PT Serasi Mitra Mobil (anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya). Dan jauh sebelumnya, yang sudah lebih dulu berkecimpung dengan menawarkan mobil bekas dari berbagai merek dan varian, AutoSafe Hyundai Used Car.

Melihat  meningkatnya penjualan mobil bekas inilah  mobil123.com menggelar acara blogger show  bertajuk ‘Mobil Bekas, Solusi Kendaraan Anda’,  beberapa waktu lalu di Jakarta, dengan menampilkan mobil88 dan  AutoSafe Hyundai Used Car, sebagai narasumber pembicara.

Acara yang dihadiri oleh Mr. Joe Dische,  Chief Finance Officer PT iCar Asia, Hendrik Wiradjaja,  Deputy Marketing Director PR Hyundai Mobil Indonesia,  Halomoan Fischer Lumbantoruan,  Chief Operational Officer Mobil 88, Mr. Hammish Stone,  Chief Executive Officer PT iCar Asia, bertujuan memberi wadah edukasi inspiratif bagi masyarakat otomotif di Tanah Air.

Dikatakan Indra Prabowo, Managing Editor mobil123.com,  merupakan komitmen mobil123.com,“Dengan mengangkat topik mulai safety driving campaigne, tips cerdas dalam memilih kendaraan untuk kaum muda, pentingnya asuransi kendaraan, hingga tips memilih kredit mobil yang menguntungkan, tentunya merupakan informasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,”  jelas Indra  Prabowo lebih lanjut.

[]Andriza Hamzah

Bahan Tulisan & Foto : Tim Endah PR

 

Check Also

Perang Bintang Timnas Nivea Men TopSkor Cup U-16 2017

Turnamen sepakbola NIVEA MEN TopSkor Cup U-16 tahun 2017,  hasil kerjasama Nivea Men dengan TopSkor, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *