Red Bull Reign Indonesia, Menuju Kejuaraan Dunia

Red Bull 17
Aplus menjadi juara Red Bull Reign Indonesia 2017

Keseruan dari ajang pertandingan bola basket Red Bull Indonesia yang berlangsung di lapangan Pati Unus, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, pada Sabtu,  15 April 2017 lalu, benar-benar memukau.

Red Bull Reign adalah satu-satunya event yang menggunakan sistem angka kumulatif, di mana tim dengan angka tertinggi yang berhak maju ke babak selanjutnya. Dengan sistem ini membuat Red Bull Reign menjadi turnamen yang berfokus pada penyerangan atau “menguasai lapangan dan mencetak angka sebanyak-banyaknya”.

Karenanya, tontonan aksi-aksi dengan kecepatan dan fisik yang intens banyak terjadi di lapangan. Itu juga yang tergambar pada laga puncak acara kompetisi, yang diikuti  tim bola basket Indonesia. Para pemain dalam tim yang berlaga, di test ketahanan fisik, keterampilan, kerjasama tim dan kemampuan menguasai lapangan sambil mencetak angka secara kumulatif untuk mengalahkan lawannya.   

FOTO 1Adalah Aplus, tim yang terdiri dari mantan pemain nasional basket yang sudah pensiun,  — Ronny Gunawan, Andy Poedjakesuma, Xaverius Prawiro dan Jonathan Saragih — dimahkotai Pemenang Nasional Red Bull Reign Indonesia.  Dan tim ini akan  mewakili Indonesia ke babak final dunia yang  akan di selenggarakan di lapangan prestisius di Amerika, Barry Farms di kota Washington, D.C., yang merupakan rumah bagi liga Goodman,  pada September 2017.

Meraih prestasi, ini bukan pertama kalinya  bagi Jonathan Saragih dan Xaverius Prawiro  mewakili Indonesia ke ajang Internasional. Kedua atlet basket Nasional ini pernah berpartisipasi pada FIBA 3×3 World Tour Utsonomiya Master pada tahun 2016 dan Rony Gunawan tampil di Manila Master 2104.

Tim AplusAtas kemenangan tim Aplus,  Anthony Gunawan selaku Event Director Red Bull Reign, mengatakan,”Tim  Aplus dengan jam terbangnya berhasil memenangkan pertandingan final tersebut dengan angka 11 vs 8 dan berhak menjadi pemenang Red Bull Reign Indonesia.”

Tentu, kata selamatsangat  layak disematkan pada tim Aplus, yang akan  membawa Indonesia ke tingkat selanjutkan dan menorehkan nama di papan atas pada babak final kejuaraan dunia Red Bull Reign di Amerika Serikat.

[]WatRoeslan/Andriza Hamzah

Foto : Tim Endah PR

 

Check Also

Perang Bintang Timnas Nivea Men TopSkor Cup U-16 2017

Turnamen sepakbola NIVEA MEN TopSkor Cup U-16 tahun 2017,  hasil kerjasama Nivea Men dengan TopSkor, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *