Inovasi Digital Pengubah Industri, Dari GE

Dari kiri ke kanan – Handry Satriago, CEO GE Indonesia; BJ Habibie, Presiden Republik Indonesia ke-3; Jeffrey R. Immelt, Chairman & CEO GE; Wouter Van Wersch, CEO GE, ASEAN.

Ingin mengetahui berbagai manfaat dari analisis big data dan Industrial Internet dalam penyediaan listrik maupun peningkatan kinerja aset di berbagai sektor infrastruktur, bersegeralah membaca makalah “Peluang Digital Industrial di Indonesia” yang diluncurkan oleh GE. Merupakan  Perusahaan Industrial Digital terkemuka dunia, yang mengubah industri dengan mesin dan solusi software-defined yang terhubung, responsif dan prediktif.

Dengan  peluncuran makalahnya ini, GE (NYSE : GE) tak lain ingin  menyediakan peluang bagi Indonesia untuk memasuki era baru penerapan teknologi industrial digital untuk perkembangan ekonomi yang lebih baik.  Terkait hal itu, GE sekaligis mengumumkan beberapa kolaborasi strategis untuk mengembangkan ekosistem industrial IIOT di Indonesia.

Jeffrey R. Immelt, Chairman & CEO GE

Tercatat, Indonesia, yang telah menjadi negara berpengaruh di Asia Tenggara, telah siap melompat ke era baru teknologi industrial digital. Teknologi tersebut akan menyediakan lebih banyak kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang populasinya kian tumbuh pesat, sekaligus membantu Indonesia sukses menghadapi perekonomian global yang semakin kompetitif.

Untuk mencapai hal tersebut, Indonesia tentu  harus meningkatkan efisiensi, mempercepat pertumbuhan produktivitas dan diversifikasi ekonomi.  Dengan harapan,  hasil terbaik yang dapat dicapai akan terealisasi dengan memanfaatkan inovasi digital yang mulai mengubah industri, yaitu Industrial Internet.

Demikian disampaikan oleh Handry Satriago, CEO GE Indonesia, mengutip makalah “Peluang Digital Industrial di Indonesia”, yang diluncurkan dalam acara Digital Industrial Forum.

Handry Satriago, CEO GE Indonesia

Sebagai langkah awal untuk membawa Industrial Internet ke Indonesia, GE menandatangani beberapa Nota Kesepahaman dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi Indonesia terkait pengembangan ekosistem Industrial Internet of Things (IIOT) di Indonesia, dengan perusahaan start-up Indonesia, Dattabot, untuk mencari peluang-peluang baru kemitraan dan pemasaran solusi-solusi GE Digital. Juga dengan Infrastruktur Cerdas Indonesia untuk memanfaatkan Predix sebagai platform bagi smart grid.

Penandatanganan Nota Kesepahaman yang disaksikan oleh Jeffrey R. Immelt, Chairman & CEO GE, di tengah acara forum peluncuran makalah “Peluang Digital Industrial di Indonesia”,  menghadirkan tokoh-tokoh terkemuka seperti Prof. B.J. Habibie, Presiden Republik Indonesia ke-3, Samuel A. Pangerapan, Direktur Jenderal Departemen Komunikasi dan Informasi, Jeffrey R. Immelt, serta pakar-pakar teknologi dari GE Global Research Centers dan GE Digital.

Check Also

Huawei : Pionir Smartphone Dual Camera

Telepon genggam, yang tidak hanya sebagai alat komunikasi namun juga juga sebagai gadget hiburan, hingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *