Anlene Move Now Day : Wujudkan Wanita Sejahtera & Sehat

Perayaan Anlene Move Now Day, acara yang — tidak hanya —   bertujuan  untuk menyorot pentingnya bergerak, terutama bagi wanita Indonesia dan generasi muda. Lebih dari itu, juga guna mempromosikan gaya hidup sehat melalui kombinasi latihan fisik dan nutrisi berkualitas tinggi.

Bila acara berfokus bagi kaum wanita, adalah tak lepas dari wanita  Indonesia merupakan pilar dalam keluarga dan masyarakat dengan banyak peran dan tanggung jawab, mulai dari merawat orang tua, anak, suami, bahkan teman. Hal ini membuat mereka tidak memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan diri mereka sendiri.

“Karenanya kami ingin mengubahnya hari ini dan memberdayakan wanita untuk memprioritaskan dirinya sendiri sebelum diri orang lain,” ucap Rohini Behl, Marketing Director, Fonterra Brands Indonesia.

Dan untuk mencapai kesehatan fisik yang prima, kekuatan tulang, sendi dan otot, harus sangat dijaga. Seperti dituturkan oleh dr Siti Annisa Nuhonni, SP.KFR(K), Dokter Spesialis Fisik dan Rehabilitasi Medik, perwakilan PEROSI,”Tulang yang sehat merupakan struktur fundamental yang memungkinkan otot untuk membentuk gerakan melalui sendi. Oleh karenanya, tulang, sendi dan otot yang sehat sangat penting bagi wanita Indonesia untuk dapat terus bergerak dan melakukan berbagai aktivitas fisik.”

Untuk menjaga tulang, sendi dan otot agar tetap sehat dan kuat,  sangat perlu secara rutin melakukan aktivitas fisik atau olahraga seperti berjalan, jogging, aerobik, tai chi, yoga atau pilates.  

“Seiring dengan aktivitas fisik, konsumsi harian yang mengandung nutrisi seimbang akan memenuhi kelengkapan untuk menjaga tulang, sendi dan otot tetap kuat dan sehat,” dr Siti menambahkan.

Bersamaan dengan gerakan Anlene #tetapbisa, Fonterra Brands Indonesia juga meluncurkan formula baru Anlene MoveMax™ yang menyediakan nutrisi untuk mendukung tulang, sendi, dan otot yang sehat, yang memungkinkan masyarakat untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat, lebih kuat dan lebih banyak bergerak.

Menjaga tulang, sendi dan otot agar tetap sehat dan kuat, diiringi mengonsumsi nutrisi seimbang, adalah pilihan dua wanita public figure yang juga merupakan Anlene #tetapbisa ambassadors : Titi Rajo Bintang dan Indy Barends.

“Sebagai wanita, tentu tidaklah boleh sibuk sendiri sehingga mengenyampingkan kesehatan. Dan buat saya, kesehatan harus diprioritaskan.  Untuk itu, saya  memiliki waktu di tengah kegiatan kerja untuk berolahraga, pilihan saya bersepeda  di setiap hari Sabtu dan Minggu. Dan, secara berkala melakukan diving sekaligus traveling,”  tutur drummer Titi Rajo Bintang.

Demikian halnya dengan Indy Barends, pembawa acara senior. “Menjalani pola hidup sehat, di sampaing rutin berolahraga, menjaga makanan yang sehat dan istirahat yang cukup. Apa yang saya lakukan, berharap ditiru oleh kedua anak saya. Dan saya berhasil menularkan pola hidup sehat pada anak-anak saya.”

 

[]Andriza Hamzah

Foto : Febi

Check Also

Wajah & Kulit Tubuh Terawat Nan Aduhai

Bagi sebagian wanita, memiliki tubuh yang sehat,  wajah  pun cerah, ditunjang kulit bening, tentulah bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *