Schneider Electric The Hive 2011 07 21

Kolaborasi Schneider – Microsoft : Gabungan Dunia Nyata & Virtual

Sebuah langkah besar dilakukan Schneider Electric, perusahaan global spesialis di bidang manajemen energi dan automasi. Yang kali ini berkolaborasi dengan Microsoft Corp., untuk menawarkan solusi untuk organisasi dari banyak industri.

Dengan terjalinnya  kerjasama dua pemimpin industri, ini maka pelanggan kini dapat mengakses beberapa aplikasi berbasis cloud dari EcoStruxure milik Schneider dengan memanfaatkan kemampuan penuh platform cloud Azure. Termasuk kemampuan next-generation seperti mixed reality (penggabungan dunia nyata dan dunia virtual), untuk menghadirkan kemampuan terdepan dalam hal pengambilan keputusan, produktivitas dan efisiensi.

Schneider Electric dan Microsoft Corp., ini juga akan  mengakselerasi penyediaan solusi IoT berbasis cloud untuk semua segmen end user Schneider Electric,  dalam hal pengelolaan listrik, pabrik, mesin, bangunan, data center dan grid. Sebagai hasil akhir,  memungkinkan perusahaan dari berbagai pasar untuk menggunakan IoT sebagai faktor pembeda yang akan membantu mereka memenangkan persaingan.

Adapun wilayah solusinya meliputi beberapa aplikasi berbasis cloud yang tersedia saat ini untuk mendorong optimalisasi pada pabrik, bangunan, sumber daya manusia dan aset milik perusahaan, serta pengembangan lainnya yang sedang dipersiapkan untuk diluncurkan di akhir tahun ini dan di tahap-tahap selanjutnya.

Terbilang, kombinasi yang solid antara software industrial dari Schneider Electric dan Azure telah memungkinkan pelanggannya, seperti Seminole Country Florida, memobilisasi solusi big data untuk diimplementasikan di lapangan. Seminole County telah secara drastis meningkatkan kemampuannya untuk memastikan air minum yang aman bagi lebih dari 440.000 penduduknya dengan cara memudahkan manajer pabrik dan operator melihat data pabrik pada telepon genggam dan tablet mereka, serta menerima data operasional yang kritikal dalam hitungan menit.

Kemampuan Mixed Reality Dengan Microsoft HoloLens

Desain arsitektur EcoStruxure yang terbuka dan interoperable, disertai kekuatan komputasi Azure akan melengkapi perusahaan di sektor industrial dengan solusi analitik, pemeliharaan dan pelatihan terdepan yang mudah diintegrasikan. Lebih dari itu,  membantu manajer operasional dan pemeliharaan dengan kemampuan mixed reality terbaru, yang  menawarkan pengalaman yang lebih baik dengan konteks hologram digital yang disertai dengan tindakan-tindakan preskriptif. Tentu, didesain untuk mencapai tujuan.

Kerjasama ini dibangun atas dasar kemampuan Schneider Electric dan Microsoft dalam mendorong solusi analitik mutakhir, dan merupakan bagian dari strategi Schneider Electric untuk membangun ekosistem beranggotakan para pemimpin industri untuk memajukan dan mengembangkan solusi arsitektur EcoStruxure.

Diterangkan, EcoStruxure adalah sistem arsitektur yang terbuka, interoperable, serta IoT-enabled yang memberikan nilai lebih dalam hal keamanan, keandalan, efisiensi, keberlanjutan, dan konektivitas bagi pelanggan. EcoStruxure memanfaatkan teknologi IoT, mobilitas, penginderaan, cloud, analitik, dan keamanan dunia maya untuk menghadirkan inovasi di setiap level termasuk produk terkoneksi, edge control, aplikasi, dan analytics & services.

Tercatatm EcoStruxure telah digunakan di lebih dari 450.000 instalasi, dengan dukungan 9.000 sistem integrator, yang menghubungkan lebih dari 1 miliar perangkat.

[]Pevita

Bahan Tulisan & Foto : Alchemy PR

Check Also

Huawei : Pionir Smartphone Dual Camera

Telepon genggam, yang tidak hanya sebagai alat komunikasi namun juga juga sebagai gadget hiburan, hingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *