Indonesia Negara Pertama, Taiwan Expo 2017

Bertujuan  meningkatkan kerjasama ekonomi dan perdagangan, pertukaran talenta, berbagi sumber daya, dan hubungan regional, yang akan membantu membangun hubungan bilateral jangka panjang antara Taiwan dan Indonesia, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) menggelar  Taiwan Expo 2017.

Pada pemeran bertema “Where Technology Meets Modern Lifestyles” yang berlangsung  di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 12 – 14 Mei 2017,  masyarakat Indonesia   dapat  menikmati  berbagai produk berteknologi tinggi dan gaya hidup terkini dari Taiwan. Di antaranya  Taiwan Excellence, Green Product, Taiwan Healthcare, Taiwan Tourism, Design Power, Taiwan Agriculture, Education & Career.

Tak sebatas memproduksi berbagai produk berteknologi tinggi yang terkenal di dunia, Taiwan juga  merupakan rumah dari berbagai pemandangan indah dan kekayaan budaya.

Tercatat, pada awal tahun 2014, New York Times menempatkan Taiwan di urutan 11 dari 52 negara yang wajib dikunjungi. Taiwan juga mendapatkan peringkat ketujuh dalam Global Muslim Tourism Index yang dinilai oleh MasterCard pada tahun 2016.

Biro Pariwisata Taiwan akan menyoroti pengalaman pariwisata Taiwan yang termasuk di antaranya pusat perbelanjaan berkualitas tinggi di Taiwan dan berbagai kegiatan kuliner, paket perjalanan wisata yang kaya dan beragam, serta lingkungan yang ramah untuk kalangan pelancong Muslim. Ini merupakan sebuah peluang bagi masyarakat Indonesia untuk dapat belajar lebih banyak mengenai sumber daya pariwisata Taiwan.

Terlebih, tercatat sebesar 190.000 traveller Indonesia ke Taiwan di beberapa tahun belakangan. Sedangkan traveller Taiwan ke Indonesia menembus angka 200.000. Dengan jumlah yang cukup menakjubkan, maka itu juga menjadi alasan Indonesia menjadi Negara pertama di Asia, tempat terselenggaranya Taiwan Expo 2017.

Demikian uraian  Mr. Chiu Hui Li, Executive Director of the Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) di acara pengumuman pagelaran Taiwan Expo 2017 yang berlangsung di Hotel Borrobudur – Jakarta.

Jadi dapat dipastikan, pameran ini sangat  memberikan kesempatan terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pengalaman tentang Taiwan dalam berbagai aspek.

“Dengan  terpilihnya  Indonesia sebagai Negara pertama di Asia untuk  pameran Taiwan Expo 2017, ini  tentu membuat bangga dan layak diberi apresiasi,” ujar Rini Lestari, Vice Chairman of Kadin Indonesia Taiwan Committee di acara yang sama, dan yang dihadiri Makmun Hamsa, Chief International Affair of Indonesia Guangzhao Association, sereta Jack Chen-HuanHsiao,  Director of Taipei Economic & Trade Office in Indonesia.

 

[]Andriza Hamzah

 

 

 

 

Check Also

Sriboga Raturaya Berbagi : ‘Ceria bersama Anak Istimewa’

Kemasan acara yang diberi tajuk ‘Ceria Bersama Anak Istimewa’, memanglah istimewa.  Berbagi kasih dan  kebahagiaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *