FJB 2017 : Cetar Rasa Sepanjang Masa

(Kiri-Kanan) Ahmed Zaki Iskandar, Hernie Raharja dan Triawan Munaf dalam prosesi Bebedugan di pembukaan Festival Jajanan Bango 2017

Merupakan misi dan komitmen  sosial untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara, di tahun ini Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk., kembali kembali menggelar perhelatan kuliner akbar  Festival Jajanan Bango (FJB).

Acara tahunan yang digagas sejak 2005 dan merupakan pionir festival kuliner akbar,  fakta di lapangan memang jadi selalu dinanti para pencinta kuliner di berbagai wilayah Indonesia, kali ini untuk  pertama kalinya diselenggarakan selama dua hari tanggal 6-7 Mei 2017, bertempat di Hall 1 ICE, BSD.

Dengan mengusung tema “Rasa Sepanjang Masa”, FJB  menghadirkan 70 legenda kuliner yang berasal dari wilayah Barat ke Timur Nusantara yang telah teruji kelezatan dan kesohorannya untuk memanjakan lidah pecinta kuliner.

Memang, melalui tema ini Bango ingin mengangkat pentingnya menjaga keotentikan dan tentunya kelestarian warisan kuliner Nusantara agar dapat terus diapresiasi dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia sepanjang masa.

Hal itu juga dikatakan oleh Hernie Raharja selaku Direktur Foods PT Unilever Indonesia Tbk., di acara pembukaan FJB yang mendapat dukungan serta dihadiri   Zaki Iskandar, B. Bus., Bupati Tangerang dan  Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.  Bahwa misi Bango  melestarikan warisan kuliner Nusantara, sebab terinspirasi dari  fakta bahwa Negara kita memiliki keragaman kuliner otentik yang sangat kaya.

(Kiri-Kanan) Ahmed Zaki Iskandar, Hernie Raharja, Triawan Munaf dan Sancoyo Antarikso dalam pembukaan Festival Jajanan Bango 2017

Hernie lebih lanjut mengatakan,“Oleh karena itu, melalui berbagai kegiatan, Bango selalu konsisten dalam menggali, menampilkan dan mempopulerkan berbagai makanan otentik khas Indonesia, salah satunya melalui FJB. Lebih dari itu,  FJB juga kami persembahkan sebagai bentuk penghargaan kepada para penjaja kuliner yang telah sepenuh hati melestarikan kuliner khas Nusantara. Dengan komitmen dan kecintaan yang tinggi terhadap kuliner otentik Nusantara, mereka telah menjadi sumber inspirasi sekaligus mitra setia bagi Bango untuk terus mempertahankan misi sosialnya.”

Tak kurang, Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, menyampaikan rasa gembira dan bangga atas terselenggarakan acara FJB yang memiliki misi untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara. “Bisa saya sampaikan, tiga besar subsektor di Indonesia ini adalah kuliner, yang menyedot tenaga kerja luar biasa besarnya. Dan, melahirkan pelaku bisnis kuliner,” ujarnya.

Zaki  Iskandar, B. Bus., Bupati Tangerang dalam  kata sambutannya mengatakan, selamat atas terselenggaranya acara FJB, dan selamat datang kepada masyarakat pecinta kuliner otentik Nusantra, serta selamat menikmati. Harapannya tentu  kuliner otentik Nusantara lebih dikenal masyarakat luas dan pelancong mancanegara.

 

[]Andriza Hamzah

Foto : Alchemy PR & Febi

Check Also

Sensasi Lezat 2 Legenda Kuliner

Tentu, acara  yang berlangsung di Rumah Maroko, Menteng – Jakarta, terasa semakin istimewa, dengan dihadirkannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *