WORLD CLASS 2017 INDONESIA : Tebar Sulang Cocktail

17 Mei 2017 @Jakarta Goldstein Bar

Alfado Surya Goenawan of Frestro Bali wins Indonesian Finals of Diageo World Class 2017

Pertama kali bagi Jakarta, menjadi tuan rumah  penyelenggaraan acara Final World Class 2017 Indonesia.  Merupakan acara perayaan  bartending dan budaya cocktail terbaik Indonesia yang mengasyikkan untuk stirring, shaking dan mixing.  Maka terbilang, acara ini adalah  sebuah kompetisi mixology paling bergengsi dan prestisius yang sangat dinantikan.

Di acara Final World Claas 2017, ini tercatat 8 bartender Indonesia berkumpul berpartisipasi dalam dua tantangan menarik : ‘Cocktails of Tomorrow’ dan ‘Cocktails Against The Clock’ menggunakan Diageo Reserve Brands seperti Ketel One Vodka, Tanqueray No. TEN, Ron Zacapa 23, Don Julio Blanco, Don Julio Reposado, Bulleit Bourbon, Johnnie Walker Gold Label, Singleton of Glen Ord 12YO.

Untuk  mendapatkan gelar ‘Bartender of the Year Indonesia’ dan mewakili Indonesia di putaran final dunia yang akan berlangsung di Mexico City, Meksiko, karya dan penampilan para bartender finalis dinilai oleh bartender-bartender terbaik dunia yang hadir di Indonesia yakni John Lermayer, pemilik sekaligus bartender ‘Sweet Liberty Drinks & Supply Company’ berlokasi di Miami AS; Boo Jing Heng, Kepala Bartender di Tess Bar & Kitchen’ Singapura; dan Pailin Sajjanit dari ‘Zuma’ Bangkok.

“Para penantang dari Indonesia tahun ini merupakan sebuah perpaduan yang menakjubkan yang memiliki latar belakang berbeda namun mempunyai hasrat yang sama untuk membuat tren terbaru dan bereksperimen dengan keahlian mereka. Budaya cocktail di Indonesia telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tentu sangat membanggakan menyaksikan bartender Indonesia terus bereksperimen dengan berbagai bahan lokal, bermain dengan teknologi, dan semakin meningkatkan budaya cocktail lokal,” sambut Commercial Head of Reserve Brands Diageo Indonesia, Kabir Suharan.

Berbicara tentang acara final World Class 2017 Indonesia ini  John Lermayer, salah seorang Juri mengatakan, “Sangat menyenangkan melihat para finalis Indonesia membawa sentuhan unik dan pengaruh budaya Indonesia di dalam keahlian mereka menggabungkan bahan-bahan lokal seperti pala dan cengkeh, rempah-rempah dan buah-buahan yang mudah didapat di Indonesia untuk menyediakan minuman kelas dunia.”

Tidak hanya kompetisi, acara final World Class 2017 Indonesia juga menampilkan pengalaman unik dan tastings termasuk pop up bar oleh Eko Probowo, pemenang Indonesia tahun lalu, yang mengangkat cocktail dari bisnis barunya di Semarang ‘Bowery’, dan sebuah pengalaman tasting virtual reality dari Singleton of Glen Ord™ Whisky.

[]Andriza Hamzah

Bahan Tulisan & Foto : Iris PR

Check Also

Bersama Asus, Live Streaming Keren

Sangat nyata, kalau  saat ini live streaming —  baik —  di Facebook, YouTube, apalagi Instagram …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *