‘Maaf Ibu’ Kolaborasi Anggun & Andien

“Kasih ibu sepanjang masa……”

“Hanya memberi tak harap kembali…….”

Petikan dari lagu bertajuk “Kasih Ibu”  karya SM. Mochtar — lebih dikenal dengan nama Mochtar Embut —  yang menggambarkan kasih Ibu sesungguhnya, kasihnya seorang Ibu yang tak pernah habis, dan tidak  meminta balasan apapun.

Namun anak yang berbakti, untuk membalas cinta dari Ibu, beragam cara dan bentuk untuk  mengungkapnya.

Dan kali ini, pada momen Ramadhan, Pantene dan Downybrand yang sangat dekat dengan wanita khususnya Ibu, memiliki cara memikat dalam menyampaikan terima kasih pada Ibu. Yaitu dengan mempersembahkan lagu ‘Kasih Ibu’ yang dilantunkan begitu indahnya  oleh dua diva Indonesia yaitu Anggun C. Sasmi dan Andien.

Mengenai peran Ibu, Stephan Sinisuka, Corporate Communication Manager P&G Indonesia, mengatakan,”Peranan Ibu sangat penting bagi setiap kehidupan individu. Untuk itu Ramadhan kali ini, kami ingin membalas kasih Ibu yang begitu tulus melalui lagu ‘Kasih Ibu’ yang liriknya diciptakan dengan sangat unik dari pesan-pesan di media sosial.

Kami harapkan dengan diluncurkannya video lagu ‘Kasih Ibu’ yang dibawakan oleh Anggun dan Andien ini dapat menginspirasi banyak orang untuk mengungkapkan maaf lahir batin pada ibu tercintanya masing-masing dan membalas kasihnya yang begitu tulus.”

Kasih Ibu, bagi Anggun C. Sasmi, penyanyi yang juga adalah penulis lagu Internasional, dan Pantene Brand Ambassador, itu ada awalnya tetapi tidak ada akhirnya. Dan sebelum dirinya menjadi seorang Ibu, Anggun mengungkap belumlah  mengetahui betapa besarnya andil seorang Ibu terhadap anaknya.

“Karenanya, pertama kali  mendengar  project ini, aku  langsung merasa ini project yang penting banget. Apalagi diluncurkan saat momen Ramadhan,  saat  keluarga menjadi  yang utama, terutama Ibu. Rasa senang aku lebih lagi  karena ini project kolaborasi pertama  aku bareng Andien. Dan lagu ‘Kasih Ibu’, salah satu lagu penting yang sering kita nyanyikan di sekolah, mengikuti perjalanan kita dari kecil hingga sekarang dan sekarang lagu ini jadi punya makna berbeda untukku.”

Hampir senada dengan yang dikatakan oleh Andien, “Buat saya lagu ‘Kasih Ibu’ merupakan lagu legendaris yang waktu SD jadi theme song di sekolah. Ketika saya tumbuh besar dan menjadi seorang ibu, lagu ini jadi punya arti berbeda dengan yang dulu. Maka ketika diajak untuk terlibat dalam project ini, saya merasa project ini sangat menarik dan menyentuh. Di project  ini saya merasa jadi bisa ambil kesempatan untuk give back to my mom. Setelah mengerjakan project ini, rasanya saya semakin dan lebih sayang juga cinta pada Ibu saya. Bisa saya sampaikan,  menjadi Ibu adalah totalitas sekaligus anugerah.”

Dirinya yang berkesempatan berkolaborasi dengan Anggun, dikatakan oleh Andien, ini benar-benar kehormatan baginya.

 

[]Andriza Hamzah

Bahan Tulisan & Foto :  Proximity Indonesia for P&G

 

Check Also

Kota Jambi Hadirkan Gerai Canon

Daerah di Tanah Air yang menyimpan potensi wisata  menarik, dan  menebar  keindahan alam, tidak terkesampingkan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *