Omron HEM-7280T Mudah Digunakan & Hasil Akurat

Hipertensi yang disebabkan beberapa faktor di antaranya gaya hidup yang salah, sebenarnya dikendalikan dengan mengubah  pola hidup yang  sehat. Dengan rincian cara : memerhatikan berat badan melalui olahraga teratur, mengurangi konsumsi garam serta beristirahat yang cukup.

Yang paling penting lagi adalah mengukur tekanan darah secara rutin sebagai deteksi dini.  Pada umumnya, tekanan darah normal adalah 120/80 mm Hg.

Demikian dikatakan  Dr. dr. Yuda Turana, Sp.S, Ketua Umum Indonesian Society of Hypertension, maupun dr. Siska Suridanda Danny, SpJP, FIHA, dari Yayasan Jantung Indonesia, di tempat yang berbeda.

Terlebih kini  dengan kehadiran alat pengukur tekanan darah digital modern,  masyarakat dapat melakukan pemeriksaan tekanan darah sendiri di rumah.  Dan memang juga    dianjurkan pengukuran dilakukan di rumah berulang pada pagi dan sore hari.  Hal ini  untuk membantu memberikan data historis tekanan darah secara lebih lengkap agar dokter dapat melakukan diagnosis dan tindakan yang lebih tepat.

Terkait hal itu, dan mendukung visi Yayasan Jantung Indonesia  maupun Indonesian Society of Hypertension untuk memberikan edukasi mengenai pengendalian hipertensi dan dengan upaya mengukur tekanan darah secara teratur di rumah  PT Omron Healthcare Indonesia belum lama ini meluncurkan alat pengukur tekanan darah digital HEM-7280T  yang memungkinkan pengguna memonitor data tekanan darah mereka melalui aplikasi Omron Connect dengan cara melakukan sinkronisasi nirkabel dengan ponsel.

Aplikasi Omron Connect yang tersedia pada www.omronconnect.com/setup dan dapat di-install pada ponsel berbasis Android maupun iPhone berbasis iOS, ini memudahkan pengguna mengumpulkan data tekanan darah mereka serta membantu dokter mengevaluasi data tekanan darah tersebut.

Fitur unggulan lainnya meliputi teknologi IntelliSense yang mudah dan nyaman digunakan serta memberikan keakuratan pengukuran, konektivitas Bluetooth Low Energy untuk aplikasi Omron Connect, indikator tingkat tekanan darah, indikator morning hypertension, pendeteksi detak jantung yang tidak teratur, dan panduan pemasangan cuff-wrapping.

Selain itu, alat pengukur tekanan darah ini mampu menyimpan hingga 2 users X 100 memory hasil pengukuran tekanan darah.

Inovasi Omron Connect  ini merupakan bagian dari strategi bisnis Omron dalam mengembangkan produk berteknologi tinggi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan melalui pemeriksaan tekanan darah secara teratur di rumah.

Demikian rincian keterangan mengenai alat pengukut tekanan darah Omron yang disampaikan Kazuhide Kondo, Presiden Direktur PT Omron Healthcare Indonesia, dan Yoshiaki Nishiyabu, Marketing Manager, PT Omron Healthcare Indonesia.

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam mengembangkan alat pengukur tekanan darah digital, Omron mengajak masyarakat bertanggung jawab atas kesehatan diri sendiri di rumah masing-masing dengan menggunakan teknologi yang akurat.

Selain itu, Omron memberikan log catatan tekanan darah secara gratis untuk setiap pembelian alat pengukur tekanan darah digital Omron yang memiliki sticker bertuliskan OMRON 200 Million unit Blood Pressure Monitor Sold Worldwide pada kemasan produknya mulai bulan Mei 2017 untuk mendukung program pemeriksaan tekanan darah secara teratur di rumah serta upaya mengurangi resiko penyakit jantung.

 

[]Andriza Hamzah

Check Also

Haier : Keren, Praktis Yang Ekonomis

Di awal tahun, terutama, produsen smartphone terus berlomba menawarkan inovasi terbarunya. Seperti yang dilakukan Haier. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *