Ki-ka – Anisa Rahma, Brand Ambassdor Khalis – Arlein Panambang, Product & Brand Manager PT Rohto Laboratories Indonesia – Dr Yunira Safitri, Pakar Kesehatan Kulit & Kecantikan

Skin First Make-up Later, Prinsip Wanita Indonesia

Setelah menjalani rutinitas kegiatan, kini, dengan kehadiran rangkaian Khalisa Essential Lightening skincare terdiri atas tiga produk :  sabun pembersih wajah, pelembap pagi dan malam, diharapkan mampu memberikan solusi bagi wanita Indonesia untuk memiliki kulit yang lebih sehat dan lebih cerah tanpa resiko terkena masalah kulit. Bahkan,  mendapatkan kembali kemurnian wajah.

Sesuai juga dengan anjuran para dokter dan ahli kulit, merawat kulit sejak dini yang bertujuan sebagai tindakan pencegahan, itu betapa  pentingnya. Dokter Yunira Safitri Sp.KK, pakar kesehatan kulit dan kecantikan, yang dihadirkan sebagai pembicara ahli di peluncuran  Khalisa Essential Lightening skincare, menyampaikan  setuju dengan anjuran ini.

 Dan menyarankan untuk memulai ritual perawatan kulit wajah dengan sederhana. “Mulailah dengan rutin membersihkan wajah setiap pagi dan malam yang dilanjutkan dengan pelembap dan tak lupa untuk selalu gunakan tabir surya di pagi hari. Itu saja cukup.” 

Namun, Dokter Yunira Safitri mengingatkan bahwa kulit bersifat seperti spons, yang aktif menyerap berbagai zat yang terkandung pada produk-produk kosmetik yang kita gunakan. Untuk itu menjadi  penting sekali untuk selektif dan bijak dalam memilih produk perawatan kulit wajah.

Katanya,”Selalu usahakan memilih produk natural yang less chemical, budayakan membaca ingredients list produk skincare Anda. Apabila mengandung paraben, lebih baik hindari.”

Tentang zat yang ia sebutkan,  telah terbukti menjadi salah satu penyebab kanker jika terus menerus digunakan. Dokter Yunira juga mengingatkan untuk memilih produk yang tidak mengandung alkohol karena efeknya yang mengeringkan dan kurang ‘ramah’ bagi kulit wajah, terutama yang sensitif.

Sementara itu, Brand Ambassador Khalisa, Anisa Rahma, berbagi opininya mengenai tren kecantikan masa kini. Penyanyi dan eks anggota girlband Cherrybelle berujar,”Kaum muda Indonesia kini menjadi lebih sadar akan pentingnya merawat wajah. Menurut saya, wanita Indonesia sekarang sudah menganut prinsip Skin First Make-up Later, yaitu lebih mementingkan kesehatan kulit wajah karena apapun produk dan gaya tata rias yang digunakan tidak akan maksimal bila ‘kanvasnya’ tidak terawat.”

Tambahnya,” Karenanya, saya  menyambut hangat kehadiran Khalisa Essential Lightening skincare yang diharapkan menjadi solusi baru bagi  wanita Indonesia, terutama remaja muslimah. “Nah, pada  bulan suci Ramadhan, Khalisa Essential Lightening pas banget untuk membantu kita tidak hanya murni dari dalam tetapi juga murni dari luar, alias tampil memesona dengan kulit wajah yang cerah bercahaya.”  

 

[]Andriza Hamzah

 

Check Also

10 Desainer Muda Berpesona

Lomba rancang busana yang diselenggarakan UC1000, memilih 3 perancang muda Indonesia. Karya memukau yang diciptakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *