Desiree Sitompoel, Art from the Heart

Seni lukis yang adalah salah satu cabang dari seni rupa, dan merupakan  sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar, ini terbilang digemari dan sangat dinikmati oleh banyak kalangan. Tak terkecuali, mulai dari anak-anak, dan usia dewasa yang datang dari beragam latar belakang pendidikan, maupun profesi. Demikian juga kiranya beberapa  pelaku dari seni lukis.

Adalah Desirre Sitompoel,  seorang wanita kelahiran Medan pada 55 tahu, lalu.  Istri pengacara ternama Hotma Sitompoel, yang merupakan Ibu dari Bambang Reguna, —   akrab disapa Bams, vokalis “Samson” —  yang jatuh cinta pada dunia seni, lukis dan pahat.

Daya tarik karya seni lukis, kiranya kemudian sulit ia bendung untuk tidak ditumpahkan ke medium — yang tak hanya – kanvas. Tetapi, dari kegemarannya menikmati minuman teh dengan menggunakan cangkir kuno, wanita berusia 55 tahun berparas cantik dengan tampilan memesona, ini juga menjadikan sebagai medium lukisan.

“Melukis yang semula hobi,  perjalanannya kemudian sudah menjadi kebutuhan dan sebagai sarana penumpahan rasa dalam diri. Saya melukis sesala sesuatu yang di sekeliling. Karena  bagi saya melukis harus ada nyawa, maka untuk waktunya, tidak tentu,  tetapi pastinya setiap hari saya melukis. Saat melukis, saya terbenam dalam dunia sendiri. Begitupun, perhatian pada keluarga tidak berkurang. Maka saya saya bersyukur dengan pengertian lebih dan dukungan penuh dari suami dan anak-anak,” tutur Desi panggalan akrabnya.

“Dari melukis, tentu ada yang hendak saya sampaikan agar lukisan itu bicara. Selain melukis sesuai ide dan apa yang saya tumpahkan, saya juga  melukis potret seseorang. Bagaimanapun, melukis  ada sisi bisnisnya,” tambah Desi yang  memberi nilai harga untuk karya lukisnya.

Istri pengacara ternama, Hotma Sitompoel,  yang memiliki kegemaran meracik daun teh, dan untuk keberadaannya di dunia seni serta  aktivitasnya di berbagai kegiatan, namun untuk sebutan atas  dirinya, Desi  mengungkap tetap ingin disebut sebagai Ibu rumah tangga, saja.

“Tidak ada yang lebih menyenangkan membanggakan dengan sebutan Ibu rumah tangga. Sesuai fa;safah dari hidup saya yaitu melayani,” kata Desi disertai senyum.

Bagi  Bams, yang kini berhubungan dengan dunia bisnis – furniture —  menilai hasil karya lukisan sang Ibu, sangat  menawan dan memukau. “Sebagai anak yang dapat saya sampaikan, Ibu adalah sosok luar biasa. Di tengah Ibu serius melukis, tetapi tetap tidak mengenyampingkan urusan dengan anak, maupun cucu. Tetap memiliki waktu khusus untuk kami,” kata Sarjanan Ekonomi dari inus Internasional ini.

 Dan, keselarasan passion sang Ibu dan anak-anak di dunia seni, semakin memperindah  hubungan.

[]Andriza Hamzah

Foto : Febi

Check Also

Mozza SR Siagian, Profesionalisme dan Performance Maksimal

          Model : Mozza SR Siagian  Photographer : Kian Photomorphosis  Makeup Artist : …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *