Miss Tourism 2015, Priscilla Siregar

Kuliner Berkandungan Kolagen, Jadikan Tubuh & Kulit “Seksi”

Dermatolog dr. Indrawati Wijaya SpKK

Salah satu cara menyenangkan dan enak untuk memperbaiki kesehatan dan mendapatkan kulit yang cantik dan lebih baik, memilih konsumsi berkandungan kolagen, dibenarkan oleh Dermatolog dr. Indrawati Wijaya SpKK, saat bincang santai di peresmian restoran Bijin Nabe, Plaza Senaya, Jakarta,

  1. Indrawati Wijaya, SpKK, mengatakan, “Setiap diskusi tentang kesehatan kulit pasti mencakup pentingnya manfaat kolagen. Karena kolagen merupakan komponen utama untuk kulit, terutama kulit bagian dalam yang membuatnya fleksibel. Selain kesehatan kulit, kolagen juga sangat penting bagi kesehatan tubuh, karena sepertiga protein asam amino dalam tubuh manusia sebenarnya berasal dari kolagen.”
Dermatolog dr. Indrawati Wijaya SpKK

Dr. Indrawati Wijaya, SpKK menambahkan, oleh karena itu, untuk menjaga keseimbangan kolagen dalam tubuh, maka tambahan asupan kolagen diperlukan. Dan sebaiknya kolagen yang berasal dari bahan alami, karena lebih mudah diserap tubuh.  Dan makanan yang berkandungan kolagen tentu manjadi pilihan.

Lebih lengkap lagi mengenai kolagen,   merupakan protein pembangun yang penting bagi tubuh manusia dan sangat penting untuk menjaga elastisitas dan regenerasi kulit serta rambut. Kolagen diproduksi oleh tubuh manusia sampai usia 20 tahun, setelah itu tingkat kolagen yang dihasilkan akan turun sekitar 1,5% setiap tahunnya. Seiring produksi kolagen mulai melambat, struktur sel mulai kehilangan kekuatannya. Akibatnya, kulit mulai menjadi rapuh, kurang elastis dan keriput mulai muncul.

“Dan sepanjang menjalani hidup sehat, yang diringi mengonsumsi nutrisi  yang baik, saya yakin akan didapat hasil yang baik.

Priscilla Siregar, Miss Green Tourisme 2015

Menjaga kesehatan tubuh dan kulit, bagi qanita berparas cantik ditunjang postur tubuh ramping, dan berkulit bening, ini sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan. Hal ini  tidak lepas dari, kesehariannya yang padat kegiatan.

Dari semenjak 2 tahun lalu menyandang Miss Green Tourisme 2015, yang dipenuhi beragam tugas yang disandang,  yang waktu maupun tempat tidak  tentu, maka  menuntut dirinya  harus prima. Ditambah lagi, aktivitasnya sebagai jurnalis, semakin saja Priscilla benar-benar menomor-satukan hidup sehat dengan menjaga asupan makanan yang lebih sehat.

“Menurut saya, kesehatan tubuh perlu dijaga dengan benar agar tetap priama. Di antaranya, dengan ditunjang makanan berkandungan kolagen,” kata Priscilla.

Lanjutnya,”Karenanya saya menyambut gembira atas kehadiran restoran yang mengedepankan menu sehat berkandungan kolagen, seperti Bijin Nabe ini.”

Wanita yang beraktivitas di luar rumah mulai dari pukul 07.00 dan berakhir  pada pukul 23.00, itu juga menyadari tidak semua asupan makanan ataupun buah berkandungan kolagen, tetapi . mengonsumsinya dengan cara tidak berlebihan.

[]Text  : Andriza Hamzah

Foto    : WatRoeslan/Dok. Cognito Communications Counsellors

 

 

Check Also

Sisterfields Jakarta, Tak Sekadar Sarana Kuliner

Tak bisa dimungkiri, saat ini sarana kuliner telah menjamur di pusat Ibukota, Jakarta.  Hal ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *