Jangan Biarkan Kulit Kering

Dengan memiliki kulit bersih, sehat dan  juga karena terawat, telah menjadi dambaan  setiap orang —  terlebih wanita —   tidak terkecuali pria eksekutif seperti Anda. Karena, dengan memiliki kulit bersih dan sehat, menjadi tarik  utama dari penampilan.

Hanya saja iklim tropis  yang dimiliki Indonesia  yang akrab dengan  sinar ultraviolet matahari  dan juga polusi udara,  tidak bersahabat  untuk kesehatan kulit. Belum lagi  tingkat stres yang terbilang tinggi akibat tekanan pekerjaan, atau lainnya.  Kesemua mengakibatkan kulit  bermasalah. Di antaranya : kulit kering.

Seperti halnya yang diterangkan lebih rinci oleh Dr. dr Tjut Nurul Alam Jacoeb Sp. KK (K), Spesialis Kulit dan Kelamin dari Fakultas Kedoketran Universitas Indonesia, di acara bertema kulit kering  yang digelar Vaseline di Mega Rajawali, Mega Kuningan – Jakarta, yang menghadirkan Brand Manager Vaseline, PT Unilever Indonesia, Tbk., dan penyanyi Widi B3), Widi Mulia,  bahwa iklim tropis yang kita miliki mengakibatkan temperatur udara lebih hangat. Dan, begitu kuatnya pancaran sinar matahari, membuat banyak orang cenderung mencari ruangan yang lebih dingin untuk berlindung.

“Padahal, ruangan berpendingin tersebut malah  memicu masalah kulit kering. Belum lagi gaya hidup dan kebiasaan kita sehari-hari yang juga tidak luput menjadi faktor penyebab kulit kering.  Kesemua itu, akhirnya, kulit kering menjadi salah satu masalah yang paling dialami banyak masyarakat Indonesia. Tidak hanya menyapa wanita tetapi juga pria,”  Dr.  dr  Tjut Nurul menambahkan.

Diterangkan juga, gaya hidup atau mobilitas tinggi masyarakat perkotaan dan kebiasaan yang dilakukan oleh banyak orang, semisal kurang minum air putih atau terpapar AC dalam waktu yang lama, berakibat  juga pada bibir, menjadi pecah-pecah.

Lain dari itu,  mencuci dengan deterjen terlalu sering  atau terlalu lama  tanpa  menggunakan pelindung berupa sarung tangan, itu menjadikan kulit mengalami dehidrasi sehingga berakibat kulit tangan dan kaki menjadi lebih kasar dan bersisik bahkan pecah-pecah.

Kondisi-kondisi seperti ini dapat dikategorikan sebagai permasalahan kulit ‘ekstra’ kering. Yang dapat diartikan, kulit mengelupas dan pecah-pecah.  Kulit ‘ekstra’ kering, dapat dikatakan lebih buruk dari kulit kering yang hanya dapat dirasakan jika kita menyentuh permukaan kulit.

Seseorang dengan kondisi maka bisa ditebak, akan berkurang bahkan kehilangan  rasa pede untuk tampil, baik  di tengah relasi atau teman dekat sekalipun. 

Untuk mengatasi  kondisi kulit ‘ekstra’ kering, ini  dibutuhkan perawatan kulit yang lebih ekstensif dan advanced.  Dan tidak cukup hanya dengan menggunakan lotion atau pelembab biasa.

Seperti dikatakan Mahnessa Siregar, Brand Manager Vaseline, PT Unilever Indonesia, Tbk., di acara yang sama, sekaligus  diluncurkan Vaseline Repairing Jelly, bahwa produk dari Vaseline , produksi PT Unilever Indonesia Tbk., ini bisa dijadikan solusi terbaik bagi masalah kulit ‘ekstra’ kering.

“Dikenal dari sejak pertama diciptakan di Amerika tahun 1870, Vaseline Repairing Jelly yang merupakan produk yang menggunakan seratus persen petroleum jelly, dipercaya sebagai pilihan tepat,  paling aman untuk memperbaiki berbagai masalah kulit, khususnya kulit ‘ekstra’ kering,” jelas Mahnessa Siregar.

[]Andriza Hamzah  

Foto : Aha

Check Also

Wajah & Kulit Tubuh Terawat Nan Aduhai

Bagi sebagian wanita, memiliki tubuh yang sehat,  wajah  pun cerah, ditunjang kulit bening, tentulah bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *