Canon DSLR : Sensasi Rasa Kamera

Merasakan eksklusivitas sensasi rasa menggunakan kamera terkini dan terdepan kecanggihannya, hanya bila menggenggam kamera DSLR – EOS 77D dan EOS 800D, serta  SX730 HS.  Yang dihadirkan khusus oleh Canon pada  medio tahun 2017, untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Seperti yang dijelaskan oleha Merry Harun,  Canon Division Director pt. Datascrip, atas kedua kamera ini,”Canon EOS 77D dirancang untuk para penggemar fotografi yang ingin mempertajam keterampilannya dengan kamera DSLR profesional. Sementara itu, Canon EOS 800D dengan model dan user interface-nya yang sederhana menjadi pilihan tepat bagi para pengguna yang menginginkan kamera ringkas dengan fitur profesional.”

Dan untuk   Canon PowerShot SX730 HS yang merupakan kamera saku, Merry Harun melanjutkan keterangannya. “Merupakan  kamera saku digital yang ringan dan multifungsi. Sangat cocok untuk mereka yang suka foto selfie, vlog, foto makro sampai telefoto. Semua dapat dilakukan hanya dalam satu kamera ini. Tidak perlu khawatir dengan pengaturan yang ribet, karena sangat mudah digunakan dengan hasil yang memukau. Kelengkapan lainnya, adanya fungsi Wi-Fi, sehingga berbagi foto langsung ke saudara, teman serta kerabat dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Karenanya sangat pas untuk dibawa kemana pun dan kapan pun.”

Canon EOS 77D dan EOS 800D :

Live View Tercepat,

Kehadiran  kameran Canon EOS 77D dan EOS 800D  melalui distributor tunggalnya  di Indonesia,  pt. Datascrip,  merupakan jawaban  dari seringkalinya dalam mode live view, kecepatan auto focus (AF) kamera tidak secepat saat menggunakan viewfinder.

Sementara dan tentunya, seiring kemajuan teknologi yang begitu pesatnya, pengguna kamera menginginkan, saat pengambilan gambar yang dirasa adalah  lebih nyaman dan leluasa dilakukan dengan mode live view melalui layar LCD kamera

Dengan kelengakapan yang dimilki Canon EOS 77D dan 800D, dipastikan  pengguna dapat bertumpu harapan.  Canon EOS 77D dan 800D, yang menggabungkan teknologi mutakhir Canon, yaitu Dual Pixel CMOS AF (DAF) dan prosesor gambar DIGIC 7, ini  menjadi merupakan kamera DSLR dengan AF di Moda Live View tercepat.

Jadi tengok saja lebih ke dalam.

Dengan memiliki sensor CMOS APS-C 24,2 megapiksel, niscaya dapat menghasilkan gambar tajam dan detail. Tidak sampai di situ,  bahkan saat foto harus melalui proses cropping ketat atau dicetak dalam format berukuran besar.

Prosesor gambar DIGIC 7 tidak hanya  menghadirkan kecepatan ISO hingga 25.600, tetapi juga menjadikan kamera ini andal  dalam memotret objek bergerak dengan noise yang minim.

Kehandalan Canon EOS 77D dan EOS 800D tidak sampai di sana. Juga handal untuk menghasilkan video dengan kualitas sinematik berkelas profesional. Dengan format Full HD 60p, kedua kamera ini juga mengusung teknologi baru yaitu Movie Digital IS yang menjamin rekaman video tetap stabil.

Sekalipun kedua kamera — Canon EOS 77D dan Canon EOS 800D — yang tentulah ada perbedaan namun tidak siginifikan. Pastinya, mudah dan fleksibel dengan koneksi nirkabel, karena jedua  kamera ini telah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan pengguna berbagi foto dan video ke media sosial, atau memindahkan file foto ke smartphone ataupun mencetak langsung ke printer yang mendukung koneksi NFC.

Canon PowerShot SX730 HS,

Teman Asyik nge-Vlog & Selfie

Bila, — lagi-lagi — Canon melalui pt. Datascrip selaku distributor tunggal produk digital di Indonesia,  menghadirkan produk terbarunya, yang kali ini adalah  kamera saku terbarunya,  kiranya tidak lepas dari pengamatan Canon bahwa memotret selfie dan membuat video blog (vlogging) telah menjadi tren yang digemari semua kalangan dan usia.

Aktivitas yang telah menjadi sesuatu yang menyenangkan, ini untuk mengabadikan momen keseharian maupun perjalanan dalam bentuk foto maupun video. Di sisi lain, banyak subjek menarik yang wajib dibidik, hanya saja  rentang jarak yang jauh atau bahkan subjek foto makro, menjadi sedikit hambatan.

Tapi  ketika kamera saku terbaru PowerShot SX730 HS, dengan layar LCD PowerShot SX730 HS yang bisa ditekuk hingga 180 derajat ke atas, begitu menjadi mudahnya  digunakan untuk selfie, vlogging, foto makro serta telefoto.

Fitur Zoom Framing Assist membuat pemotretan maupun perekaman video juga semakin menyenangkan karena pengguna tidak perlu takut kehilangan subjeknya.

Sebagai tambahan, fitur Auto Zoom juga meningkatkan ketepatan pembingkaian untuk membantu pengguna menghasilkan bidikan dengan framing terbaik. Adanya fungsi Zoom Framing Assist membuat kamera secara otomatis menyesuaikan framing optimal berdasarkan setelan yang diinginkan pengguna.

Dengan tiga level efek yang bisa dipilih dari mode Smooth Skin, pengguna dapat langsung memilih filter yang cocok. Dilengkapi pula dengan pilihan untuk memburamkan latar belakang foto, efek bokeh pun bisa dihasilkan.

Mode Smooth Skin tersedia untuk setelan self-portrait maupun reguler membuat subjek foto jadi semakin menawan. Mode Stablilization menjaga kamera dari guncangan sehingga gambar tetap tajam, serta memberikan kenyamanan saat pengambilan foto maupun video.

PowerShot SX730 HS menghadirkan gambar berkualitas tinggi dengan resolusi tinggi 20,3 megapiksel, sensor CMOS dan prosesor gambar DIGIC 6. Dibekali juga dengan fitur-fitur baru seperti penanda tanggal dan waktu, serta beragam konektivitas untuk lebih memudahkan menyimpan dan berbagi gambar.

[]Andriza Hamzah

Bahan Tulisan & Foto : pt. datascrip

Check Also

Smartphone ‘Milenial’ Yang Sulit Ditolak

Terbilang,  kehadiran varian baru dari smartphone dual camera yang penuh gaya dan memberikan value yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *