Band Hunt : Menjaring Keunikan Band Indie

Telah  menjadi pakaian pilihan para musisi karena gayanya yang casual dan ‘cool’, merek fesyen ikonik dunia, (Levi’s®),  ini memang jadi  selalu dekat dengan dunia musik.

Terkait hal itulah,  PT Levis Strauss Indonesia (Levi’s®) menggelar acara pencarian  band indie berbakat yang memiliki lagu dan musik otentik dan unik, melalui  ‘Levi’s® Band Hunt‘. Melalui acara ini Levi’s® mengajak band-band dari berbagai genre di seluruh Indonesia untuk mendaftarkan diri dan mengirimkan musik mereka yang otentik untuk mendapatkan kesempatan record deal dari Universal Music Indonesia (UMI).

Band-band yang menaruh minat, dapat  melakukan pendaftaran –yang dibuka mulai mulai 2 Agustus 2017  dan akan ditutup pada 8 September 2017 —  melalui dua cara :  secara online melalui situs http://levi.co.id/band-hunt/ dan mengirimkan link YouTube atau SoundCloud rekaman suara dan ataupun video penampilan band membawakan lagu ciptaannya sendiri. Peserta  juga dapat mengisi aplikasi pendaftaran, untuk kemudian menyerahkannya di seluruh Original Levi’s Store di Indonesia.

Oleh Levis®, peserta semakin diberi kemudahan. Bila peserta belum atau tidak memiliki videp penampilan band-nya,  bisa mengunjungi ‘Levi’s® Pop Up Studio’ yang ada di enam kota : Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Makassar dan Medan, untuk merekam video penampilan band. Dan untuk lebih mengetahui  jadual buka ‘Levi’s® Pop Up Studio’, termasuk lokasi, cukup kunjungi http://levi.co.id/band-hunt/popup.

Melalui penjurian kompetisi, ini  Levi’s® bekerjasama dengan UMI dan menghadirkan sosok-sosok musik Indonesia seperti Jan Djuhana (A&R Director, Universal Music Indonesia), Maliq & D’Essentials, serta Ricky Siahaan (pemain gitar Band Seringai), akan  menyeleksi dan memilih 40 band semifinalis, untuk melakukan live video recording di empat kota yakni Jakarta, Surabaya, Jogjakarta dan Medan.

Ke-40 video musik semifinalis akan diunggah ke situs Levi’s® untuk voting terbuka bagi publik, untuk kemudian  tersaring 5 band dengan voting terbanyak dan 3 band pilihan juri berhak masuk ke babak final yang akan diundang ke Jakarta.

“Melalui Levi’s® Band Hunt, kami berharap akan menemukan musisi muda Indonesia berbakat yang kreatif dan otentik dalam karyanya. Dengan juri-juri yang sudah sangat dikenal pengaruhnya di dunia musik, kami yakin akan menemukan band-band indie baru yang punya musik yang asik dan unik,” ujar  Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia Adhita Idris.

 

[]Andriza Hamzah

Bahan Tulisan & Foto : Iris PR

Check Also

Bangga Profesi Melalui Festival #INIGUE

Tentu, frontliners (in-store promotor, merchandiser dan salesmen/salesgirl), yang merupakan garda depan yang berhubungan langsung dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *