Fashion & Art Vibes #01 : Ajang Anak Muda dan Para Expert

Ki-Ka :
Dewi Sartika (Perwakilan dari Rookie Designer) – Valia Helmika (Perwakilan dari Rookie Designer) – Recardo Leatemia (Managing Director ESMOD Jakarta) – Chike Herningtias (Event Manager ESMOD Jakarta) – Patrice Desilles (Academic Manager ESMOD Jakarta)

Bila pelaku bisnis di berbagai lini berlomba menggali keunggulan untuk tetap bertahan di bidangnya dan dapat terus mengembangkan sisi kreativitas juga inovasi,  tak bisa dipinggirkan, sebab faktor era digital dan globalisasi yang semakin kompetitif belakangan ini.

Salah satu pelaku bisnis yang menyadari hal itu, sebutlah ESMOD Jakarta, salah satunya. Yang tak lain merupakan salah satu pioner fashion education  kota mode dunia, Prancis, yang telah berdiri lebih dari 20 tahun di Jakarta.

Untuk berkelanjutan dalam berkomitmen menelurkan anak muda bertalenta dam menyemarakkan dunia fashion di Tanah Air, kali ini, Esmod Jakarta, menggelar acara bertajuk ‘Fashion & Art Vibes #01’atau disingkat FAV #01 powered by ESMOD Jakarta.

Acara yang berlangsung pada  tanggal 3 – 6 Agustus 2017 di Kota Kasablanka, Jakarta,  terbilang merupakan  ajang kreatif bagi anak muda bertalenta untuk memperkenalkan hasil karyanya secara langsung kepada masyarakat, khususnya di bidang fashion design dan kreativitas digital di media sosial (vlogger).

Demikian dituturkan oleh Chike Herningias, Event Manager ESMOD Jakarta di acara  FAV #01 powered by ESMOD Jakarta, yang berlangsung di Kota Kasablanka, Jakarta, dan menghadirkan narasumber : Recardo Leatemia, Managing Director ESMOD Jakarta, Patrice Desilles, Academic Manager ESMOD Jakarta, serta perwakilan dari Rookie Designer : Dewi Sartika (Dewisarr) dan Valia Helmika (Vhel).

“Tahun ini untuk keduakalinya FAV #01 powered by ESMOD Jakarta diselenggarakan. Seperti tahun sebelumnya,  kami kembali ingin menelurkan generasi baru yang berkarya dan berkualitas, yang hasilnya dapat diterima oleh masyarakat luas di Tanah Air,” Chike menambahkan keterangaannya.

Rangkaian acara FAV #01 powered by ESMOD Jakarta  yang dimulai pada 19 Juli 2017 lalu,  ESMOD Jakarta mengundang 30 nama besar dari industri fashion dan retail seperti: Auguste Soesastro, Luwi Saluadji, Ria Juwita, Rama Dauhan, Kleting, Yogie Pratama yang melakukan proses kurasi koleksi karya 53 student tingkat akhir dari berbagai spesialisasi, yakni: Womens’ wear,  Mens’ wear, Kids’ wear, Lingerie dan New Couture sebagai salah satu syarat kelulusan mereka.

Proses ini merupakan filter paling akhir  sebelum mereka menampilkan karyanya tepat pada 3 Agustus 2017 malam di The Kasablanka. Dengan total 152 looks, puluhan koleksi akan disajikan secara apik di atas panggung berdesain unik, penggabungan elemen pasir, kayu dan beton.

FAV #01 powered by ESMOD Jakarta yang digelar di 3 lokasi berbeda di Kota Kasablanka yaitu The Kasablanka Ballroom, Mozaik Walk dan Food Society Atrium dalam kemasan berbagai program seperti Rookie Runway, Vloggers Competition, Fashion & Art Installation, Designer Booth, Influencer Awarding Night, Music Performance  serta Graduation Moment, di hari pertama penyelenggarakan  ditutup dengan pagelaran musik dari Stars and Rabbit.

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR 

 

Check Also

Koleksi Eksklusif Biyan di JD.ID

Tahun 2018,  menjadi awal perjalanan JD.ID untuk lebih mendukung perkembangan industri fashion di Tanah Air …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *