HEM 7280T & JPN600 : Akurasi Data Hipertensi

Tentu, disayangkan, bila masih terbilang  banyak penduduk Indonesia yang memiliki resiko tinggi mengidap penyakit hipertensi, tapi  justru tidak menyadarinya. Padahal, untuk orang-orang yang rentan menderita hipertensi,   beresiko terkena serangan jantung atau stroke.

Kiranya, penyebab utamanya,  karena mereka tidak pernah melakukan pengecekan tekanan darah secara rutin. Faktor penyebabnya beragam.   Sementara itu,  memantau tekanan darah secara rutin adalah langkah awal yang paling penting dilakukan untuk mencegah dan mengendalikan hipertensi.

Tapi kini pengecekan tekanan darah — dengan kehadiran dua model alat pengukur tekanan darah terbaru :  HEM 7280T dan JPN600 – pastinya jadi  begitu mudahnya. Karena dapat dilakukan dirumah.

Pengguna alat pengukur tekanan darah  yang diluncurkan Omron Healthcare, pemimpin di industri teknologi alat kesehatan dan kebugaran jantung, mengukur tekanan darah, ini  akan diuntungkan karena menjadi lebih mengerti akan kondisi kesehatan jantung mereka dan dapat mengambil tindakan yang diperlukan sebelum terjadi sesuatu yang tidak diperkirakan.

 Demikian dituturkan oleh  Yoshiaki Nishiyabu, Marketing Manager, PT Omron Healthcare Indonesia (OHS Indonesia), saat memperkenalkan 2 model alat pengukur tekanan darah modern dan akurat.

HEM 7280T dan JPN600, yang   dirancang khusus untuk dapat memberikan informasi data tekanan darah lebih cepat dan akurat,  juga   dilengkapi dengan teknologi Intellisense Omron. Yang berfungsi dapat secara  otomatis akan mendeteksi dan mengaplikasikan tekanan yang tepat pada manset sesuai dengan tekanan darah masing-masing individu.

Lebih dari itu, baik HEM-7280T maupun JPN600 memberikan hasil rata-rata dari tiga kali pengukuran tekanan darah terakhir yang dilakukan dan mampu merekam riwayat data pengukuran tekanan darah dalam jumlah banyak. Memori HEM-7280T dapat menyimpan hingga 100 data pengukuran tekanan darah untuk dua pengguna. Sementara itu, JPN600 dapat menyimpan hingga 90 data pengukuran tekanan darah sebelumnya untuk satu pengguna.

Khusus produk HEM-7280T yang kompatibel dengan aplikasi Omron Connect,  sehingga memungkinkan pengguna bisa mentransfer data tanpa kabel dari HEM-7280T ke smartphone pengguna atau perangkat genggam lainnya. Data ini, terdiri dari kegiatan terkini dan riwayat pribadi hasil pengukuran tekanan darah pengguna yang kemudian dapat diakses kapan saja untuk dapat memberikan informasi perkembangan tekanan darah dari waktu ke waktu. Data akan ditampilkan dalam bentuk grafik yang mudah dipahami di aplikasi tersebut.

Untuk kemasan,  tak kalah memikatnya.   JPN600 yang merupakan produk buatan Jepang, memiliki fitur desain berwarna keemasan untuk menunjukkan kualitas premium dan posisinya di pasaran. Sementara itu, HEM-7280T hadir dengan desain yang ramping berbalut warna hitam yang elegan.

[]Febi Vreto

Bahan Tulisan & Foto : Cognito PR Consulting

 

Check Also

Rejuv : Wajah & Kulit Tubuh Kian Berpesona

Kecantikan wajah dan kulit tentu sebagai bagian utama dari penampilan banyak wanita.  Karenanya dipastikan,   banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *