Budayakan & Wujudkan Masyarakat Sehat

Pada  acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan PT Johnson & Johnson Indonesia dan PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) yang diwujudkan   dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama program edukasi masyarakat,  Panggung Kampung Sehat (PANGKAS),  ini berlanjut dengan  kegiatan edukasi PANGKAS secara langsung bagi masyarakat dengan topik Tuberkulosis dan HIV/AIDS.

Bersamaan, di Balai Kota  terbuka bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang berbagai penyakit yang akan masuk dalam program edukasi PANGKAS, sekaligus dilakukan deteksi dini penyakit menular dan penyakit tidak menular yang dilayani oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Terkait upaya kesehatan masyarakat ini, Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia menyatakan, Johnson & Johnson,  perusahaan yang telah berkecimpung di bidang kesehatan selama lebih dari 130 tahun, selalu berupaya untuk melakukan terobosan dan berkomitmen lebih untuk mendukung upaya kesehatan masyarakat. Komitmen kami terhadap kesehatan masyarakat terdapat di setiap tahapan, yaitu mulai dari upaya promosi, pencegahan, pengendalian dan pengobatan penyakit – terutama yang menjadi beban bagi bangsa Indonesia.”

Lanjutnya,”Kali ini, melalui program Panggung Kampung Sehat (PANGKAS), kami berupaya untuk memberikan edukasi dengan cara yang paling dekat dan mengena bagi masyarakat, sehingga mereka dapat menjaga kesehatan diri dan keluarganya masing-masing. Kami harap ini menjadi awal mula terciptanya masyarakat Indonesia yang lebih sehat secara holistik.”

Dituturkan juga oleh  Corporate Affairs Director PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), Solihin, bahwa  upaya ini merupakan kontribusi perusahaan untuk mewujudkan masyarakat Jakarta yang lebih sehat.

Lebih jauh Solihin mengatakan,  pihaknya menyediakan ruang komunitas bernama Rumah Albi di beberapa toko Alfamart yang memiliki dua lantai. Ruang komunitas tersebut bisa dipergunakan gratis oleh masyarakat sekitar toko untuk kegiatan-kegiatan positif seperti latihan tari tradisional, belajar bersama, rapat RT, hingga seminar dan pelatihan.

“Program ini menjadi kekuatan kami untuk menjangkau dan mengedukasi masyarakat yang membutuhkan. Dan komitmen ini melengkapi upaya-upaya lain yang telah kami lakukan dalam mewujudkan service focus perusahaan sebagai toko komunitas yang dekat dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di sekitar toko Alfamart, “ terangnya.

Progam PANGKAS akan dilakukan di 22 lokasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, seperti Balaikota (wisata balaikota), Taman Margasatwa Ragunan, Anjungan Provinsi DKI Jakarta di TIMII, Museum di kawasan Kota Tua, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), serta Rumah Albi milik PT Sumber Alfaria Trijaya yang tersebar di seluruh Ibukota Jakarta.

[]Andriza Hamzah

Bahan Tulisan & Foto : ID.Comm

 

Check Also

Rejuv : Wajah & Kulit Tubuh Kian Berpesona

Kecantikan wajah dan kulit tentu sebagai bagian utama dari penampilan banyak wanita.  Karenanya dipastikan,   banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *