Kehangatan Idul Adha Bersama Bango

(tengah & kanan) Indra, mewakili Nasi Ulam Ibu Yoyo – Rizal, mewakili Rumah Makan Sop Langsa

Berbagi berkah dan kebersamaan kembali disampaikan oleh Bango, kecap produksi PT Unilever Indonesia, Tbk.  Kegiatan ‘indah’ yang merupakan  lanjutan komitmennya,  adalah memberikan inspirasi kelezatan hidangan kambing di hari raya Idul Adha.

Yang di tahun tahun ini, Bango menggelar serangkaian aktivitas istimewa bertema “Berkah Lezat Bango” berupa kegiatan yang sekaligus  berlangsung serentak  di enam kota besar di Indonesia.

Dituturkan oleh Kaninia Radiatni selaku Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia, Tbk., di acara talkshow interaktif dan demo masak oleh dua legenda kuliner —  Nasi Ulam Ibu Yoyo dan  Rumah Makan Sop Langsa —  yang berlangsung di  Rumah Maroko, Menteng – Jakata, pada 24 Agustus 2017,  program “Berkah Lezat Bango” yang dipersembahkan  Bango berupa serangkaian aktivitas  yang bertujuan menghangatkan suasana hari raya Idul Adha dengan kelezatan aneka hidangan kambing yang otentik.

Kegiatan ini sendiri, lanjut Kaninia, terisnpirasi dari, bahwa berqurban di hari raya Idul Adha mengingatkan kita untuk berbagi berkah dan rezeki baik dengan orang-orang terdekat ataupun mereka yang membutuhkan.

“Dengan berbagi daging qurban kepada kaum Dhuafa dan pihak-pihak lain yang berhak sebagai bentuk mensyukuri nikmat, semua umat muslim berkesempatan menikmati aneka hidangan khas Idul Adha yang lezat sehingga perayaan hari Raya ini menjadi lebih hangat dan penuh makna. Berbagi kehangatan pada kaum dhuafa memanglah komitmen Bango di hari Raya Idul Adha ,” tambahnya.

Adapun aktivitas  Bango yang berrmitra dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar,  pertama yang dilakukan adalah sebuah activation bertema “Dapur Lezat Bango” di hari raya Idul Adha pada tanggal 1 September 2017.

Kegiatan ini secara serempak diadakan di 7 Masjid yang tersebar di enam kota besar di Indonesia — Masjid Agung Al-Azhar dan Masjid Al-Azhar Sentra Primer (Jakarta), Masjid Cheng Ho (Surabaya), Masjid Agung Jawa Tengah (Semarang), Masjid Ki Marogan (Palembang), Masjid Al Jihad (Medan), dan Masjid Raya Makassar (Makassar).

Atas kegiatan ini, Sigit Iko Sugondo selaku Direktur Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar menerangkan, “Pemilihan Masjid-Masjid ini didasarkan atas beberapa faktor, seperti lokasi yang strategis, luas area Masjid, kekayaan sejarah dan peranan penting masjid tersebut di tengah masyarakat lokal, jumlah penerima manfaat, serta faktor-faktor teknis lainnya yang dapat mendukung keamanan dan kelancaran kegiatan di masing-masing  lokasi.

Dapat dirincikan bingkisan kepada kaum dhuafa dari gelar acara “Dapur Lezat Bango”,  sebanyak 10.000, yang selain berisi daging dari pemotongan qurban di Masjid,  juga  dilengkapi dengan hidangan kambing legendaris siap santap yang diolah langsung oleh para legenda kuliner dari kota masing-masing. Lebih dari itu,  terdapat kecap Bango, serta bahan-bahan masak yang nantinya dapat mereka gunakan untuk mengolah daging qurban yang mereka peroleh di rumah masing-masing.

 

[]Andriza Hamzah

Foto : Alchemy PR

 

Check Also

FJB 2017 : Cetar Rasa Sepanjang Masa

Merupakan misi dan komitmen  sosial untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara, di tahun ini Kecap Bango …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *