Monica Ivena : & Penikmat Drama Korea

Pembawa Acara, Becky Tumewu – Monica Ivena – Gina Desmeralda, Marketing Communication Manager – Rinaldy Yunardi, Perancang Asesoris

Keelokan dan sensualitas mode yang digores dari tangan indah milik wanita kelahiran Jakarta pada tahun 1992, yang disetiap tanggal 5 Oktober berulang tahun, tersirat jelas kala busana rancangannya diperagaan para model.

Monica Ivena. Perancang muda usia dan terbilang junior namun telah menunjukkan kualitas. Menghadirkan karya-karya berupa busana wanita nan elok, yang memberi nilai lebih bagi penggunanya.

Tak lepas, memang, bekal pendidikan yang melatar-belakangi kehadirannya di dunia fashion , lebih dari cukup. Lulus  dari sekolah mode Raffles Design Institute Singapore, jurusan Fashion Merchandising, yang dijalani dalam waktu dua tahun dari tiga tahun program sekolah.

Ditambah  — tepatnya sekembali ke Tanah Air —  menggemgam pengalaman dengan  keterlibatannya di sejumlah peragaan busana, di antaranya :  Peragaan Bersama dalam ‘Indonesia Fashion Week’ 2014, Peragaan Bersama dalam ‘Bazaar Wedding Exhibition’ 2015, Peragaan Tunggal ‘Eisberg’, Grand Hyatt Jakarta, 2017, sekaligus menandai kerjasama Monica Ivena Couture dengan agensi publik Internasiona, the Clique.

Jauh sebelumnya, tepatnya tahun 2012, Monica mengawali langkahnya berkarier  sebagai perancang busana dengan  membuka studio kerja dan menerima clientele.

Kehadirannya yang memukau dan sebagai desainer busana muda yang bersinar, tak bisa dilepas dari dukungan yang diberikan oleh orang-orang terdekat dalam kehidupannya. Paling utama sang Ayah dan suami.

“Tentu saya sangat bersyukur, meniti karier dengan tanpa rintangan berarti, itu tak lepas dari beroleh dukungan orangtua dan juga suami. Betapa besar artinya. Dan juga, pengetahuan saya di bidang fashion kian bertambah ketika bertemu perancang-perancang busana. Dari sana saya mendapat banyak belajar.  Saya tentu sangat berterima kasih,” kata Monica sela acara peragaan busana ‘Grand Hyatt Wedding 2017’.

Menariknya lagi dari tuturan Monica, keinginan dirinya  bekerjasama dengan artis Korea dalam membawakan busana rancangannya. “Saya punya alasa kenapa ingin bekerjasama dengan artis Korea, itu karena saya pecinta drama Korea,” kata Monica disertai senyumnya mengembang.

[]BellaReno/Andriza Hamzah

Foto : Tim Muara Bagdja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *