Kehangatan Idul Adha @“Dapur Lezat Bango”

Jakarta – Sebuah acara istimewa, lagi, digelar oleh kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia.  

Adalah  “Dapur Lezat Bango”, merupakan tema acara, dan sebagai komitmen Bango di tahun 2017 untuk menghangatkan perayaan Idul Adha 1438 H,  digelar  secara serempak  diadakan  di 7 Masjid yang tersebar di di 6 kota kota besar di Indonesia  — Masjid Agung Al-Azhar dan Masjid Raya Al-Azhar Sentra Primer (Jakarta),  Masjid Cheng Ho (Surabaya), Masjid Agung Jawa Tengah (Semarang), Masjid Kiai Muara Ogan (Palembang), Masjid Al Jihad (Medan), dan Masjid Raya Makassar (Makassar), pada tanggal 1 September 2017 lalu.

Di acara ini  Bango mempersembahkan rangkaian kegiatan yang semakin menguatkan makna Idul Adha sebagai momen istimewa untuk berbagi berkah dan kebersamaan.

Ki-ka: H. Zainul Arifin, Kepala Direktorat Dakwah Sosial Yayasan Pesantren Islam Al Azhar – Ahmad Zulhadmi, Asisten Area Sales Manager PT Unilever Indonesia, Tbk

Seperti dituturkan oleh Kaninia Radiatni selaku Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia, Tbk., “Berqurban di Hari Raya Idul Adha mengingatkan kita untuk berbagi berkah dan rezeki, baik dengan orang-orang terdekat ataupun mereka yang membutuhkan. Dengan berbagi daging qurban kepada kaum Dhuafa dan pihak-pihak lain yang berhak, maka semua umat Muslim berkesempatan menikmati aneka hidangan khas Idul Adha yang lezat sehingga perayaan Hari Raya ini menjadi lebih hangat dan penuh makna.”

Pemberian bingkisan kepada kaum Dhuafa yang berisikan daging, kecap Bango dan bahan-bahan masak

Kaninia Radiatni melanjutkan,”Terinspirasi dari hal ini, Bango menggandeng Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar untuk mempersembahkan ‘Dapur Lezat Bango’.”

Melalui acara yang juga dihadiri para undangan,  dari  pihak-pihak yang turut berperan dalam kelancaran acara, yaitu orang-orang yang berqurban, panitia pelaksana qurban, relawan dan masyarakat sekitar Masjid, “Dapur Lezat Bango” membagikan 10.000 bingkisan kepada kaum Dhuafa.  

Bingkisan  berisikan — selain —  daging dari pemotongan qurban di Masjid,  dan juga  dilengkapi dengan kecap Bango, serta bahan-bahan masak yang nantinya dapat digunakan untuk mengolah daging qurban yang mereka peroleh,  di rumah masing-masing,

Acara makan bersama sebagai apresiasi Bango kepada semua pihak yang terlibat

Acara hasil gelar Bango kian menawan saja, karena juga  tak ketinggalan disajikan hidangan kambing legendaris siap santap yang diolah langsung oleh para legenda kuliner.

Seperti yang terlihat di sekitar Masjid Agung Al-Azhar – Jakarta,  sejumlah  2.000 kaum Dhuafa dapat langsung mencicipi hidangan legendaris dari Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Sementara  1.000 kaum Dhuafa di sekitar Masjid Raya Al-Azhar Sentra Primer – Jakarta, berkesempatan mencicipi kelezatan hidangan legendaris dari Nasi Goreng Kebuli Kambing APJAY.

Pada kesempatan ini, mereka  menikmati aneka hidangan kambing legendaris yang lezat,  di tengah suasana penuh kebersamaan.

Tentu sebuah catatan tersendiri, Bango secara khusus menghadirkan para penjaja hidangan kambing favorit yang terkenal akan konsistensinya dalam menjaga kelezatan dan keotentikan hidangan mereka dari waktu ke waktu. Tak leas dari, juga merupakan komitmen Bago menjaga kelestarian kuliner legendaris yang dimiliki Negeri ini.

Dan tentu, masing-masing legenda kuliner yang dihadirkan memiliki kisah menarik.

”Pada akhirnya, melalui seluruh rangkaian kegiatan ini, Bango berharap kita semua dapat lebih memaknai nilai berbagi di tengah perayaan Idul Adha melalui kelezatan aneka olahan hidangan kambing yang lezat dan otentik,”  ujar  Kaninia Radiatni di penghujung acara.

[]Andriza Hamzah

Check Also

FJB 2017 : Cetar Rasa Sepanjang Masa

Merupakan misi dan komitmen  sosial untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara, di tahun ini Kecap Bango …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *