Torabika Campus Cup : Bangkitan Persepak-Bolaan Muda Tanah Air

Untuk membangkitkan kembali persepakbolaan Indonesia di kalangan muda Indonesia, kali ini dan untuk pertama-kalinya, Torabika Cappuccino menyelenggarakan Torabika Campus Cup, merupakan  ajang kompetisi sepak bola Nasional antar kampus.

Diselenggarakannya  kompetisi, ini tak lepas dari, Torabika meyakini bahwa  Indonesia memiliki potensi besar menjadi salah satu Negara yang diperhitungkan dalam kancah persepakbolaan Internasional.  Dan untuk  menggapai tujuan, tentu  dibutuhkan usaha yang persisten dan konsisten untuk terus membina bakat bermain bola sejak usia muda.

Ujang Suryana, Komisi Wasit Asprov PSSI DKI Jakarta – Goesnawan, Sales & Marketing Director Torabika – Dr. Arman Nefi, S.H.M.M, Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia

Seperti dikatakan Bapak Gunawan, Sales and Marketing Director Torabika, di acara peresmian Torabika Campus Cup 2017 yang berlangsung di Tenda Media, Stadion Sepak Bola MBS, Universitas Indonesia, beberapa waktu lalu. Katanya,“Torabika Campus Cup merupakan bentuk dari  komitmen serius Torabika Cappuccino dalam mendukung pembinaan bakat anak muda di bidang sepakbola.  Guna meningkatkan kualitas bintang muda sepakbola Indonesia,  dan agar  dapat  bersinar di kancah persepakbolaan Internasional, tentu  dukungan pembinaan harus dilakukan secara terus menerus.  Dan apa yang dilakukan Torabika Cappuccino adalah bakti.   juga merupakan wujud terimakasih kami.”

Semangat untuk membangkitkan persepakbolaan muda Tanah Air yang diprakarsai oleh Torabika ini pun turut  disambut baik oleh Bapak Ujang Suryana, Komisi Wasit Asprov PSSI DKI Jakarta.

Katanya,”Kompetisi  Torabika Campus Cup ini dapat membantu PSSI khususnya Asprov dalam memantau talenta pesepakbola muda Tanah Air secara mudah, karena telah tersedia wadah kompetisi yang menggunakan sistem dan perangkat pertandingan yang sesuai standar Nasional yang diterapkan PSSI. Selain itu Asprov PSSI DKI Jakarta pun berharap kompetisi ini akan menjadi arena kompetisi ketat bagi tim-tim kampus untuk membuktikan sebagai yang terbaik.”

Demikian halnya yang dikatakan Bapak Dr. Arman Nefi, S.H., M.M, Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia, yang menyambut positif komitmen serius Torabika Cappuccino dalam membangkitkan kembali persepakbolaan di kalangan anak muda.

“Antusias mahasiswa sudah sangat baik menanggapi diadakannya kompetisi ini karena sebagai selain bentuk penyaluran talenta di bidang sepak bola secara positif juga membentuk jiwa-jiwa kompetitif yang mampu bersaing secara sportif. Untuk itu, ayo dukung terus Torabika Campus Cup dan harumkan nama Indonesia!” cetusnya.

Kompetisi pada ajangTorabika Campus Cup, yang  diikuti oleh sebanyak  80 Kampus dari 5 Kota besar di Indonesia, ini dimulai  di  Kota Padang (Universitas Negeri Padang,  5 – 7 September 2017),  Jakarta (Universitas Indonesia,  18 – 20 September 2017),  berlanjut Kota  Bandung (Universitas Padjadjaran,  26 – 28 September 2017).

Kemudian,  di Makassar (Universitas Hasanuddin yang diselenggrakan pada  17 – 19 Oktober 2017 dan  Malang (Universitas Negeri Malang pada tanggal 31 Oktober-2 November 2017.

Sementara untuk pertandingan Grand Final akan diadakan di tanggal 23 – 24 November 2017 dengan venue yang masih dirahasiakan.

Check Also

Kompetisi BWF Hadir Di Indonesia Melalui Total

Sebagai bentuk  kepedulian terhadap bulutangkis,  Total, –perusahaan energi besar yang mengembangkan dan memasarkan berbagai produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *