Passion, Fashion & Cinta Kain

Peragaan sejumlah koleksi  busana terbaru karya Jarit,  Jejak Dua Seragi, dan  Maen Kaen, ditunjang koleksi asesoris dari  D.R.U Oaksva, menyemarakkan perayaan 1 tahun New Playground Dept. Store yang mengusung konsep ‘cinta’, yang ditujukan kepada seluruh konsumennya.

Acara fashion show yang berlangsung  di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, bertajuk “Anniversary of Love”,  diawali dengan peragaan busana :

Jarit

Jarit DRU

Menempatkan bunga yang terinspirasi dari alam, sebagai motif dari kain dan kebaya Nusantara yang diproses menggunakan cara  tritik (ikat celup) dan membatik.

Tetap konsisten dengan pewarnaan alam yang bersumber dari akar pohon, kulit kayu, daun, rempah dan biji–bijian menjadi suatu keunikan sekaligus kekuatan Jarit. 

Jarit DRU

Jarit yang juga tengah merayakan hari ulang tahunnya, mulai merencanakan dan produksi sejak Desember 2014,  untuk kemudian dipasarkan pada bulan September 2015 , kali ini tampil dengan koleksinya yang simple, casual, namun  tetap elegan.

Indira Hadi, founder Jarit menyampaikan, “Kami sangat bersyukur dengan penuh rasa cinta, dapat terus berkarya sampai dengan hari ini.

Diharapkan,  siapapun yang memakainya  busana  karya Jarit dapat merasakan getaran  cinta.

MaenKaen

MaenKaen

Brand ready to wear wanita bernuansa etnik Indonesia yang mulai dikembangkan awal September 2014, ini mengusung konsep fusion padu padan kain tradisional Indonesia minimalis.

Dengan sentuhan struktur sederhana, tak lain untuk menciptakan atmosfir yang modern bagi generasi muda. Kekuatan desain MaenKaen, dijelaskan Taqiyya Ramamadhani,  pemilik brand Maen Kain,  yaitu detil di produk dengan kain Tenun tradisional dari berbagai daerah di Indonesia agar kain tradisional Indonesia tetap diapresiasi oleh tren modern saat ini.

MaenKaen

Lamjutnya,”MaenKaen membidik pasar wanita dewasa muda dan profesional yang memiliki apresiasi terhadap seni dan kreativitas.  Pada koleksi yang akan ditampilkan, MaenKaen menggunakan kain Tenun asli dari Jepara, Jawa Tengah.        

Jejak Dua Seragi

Jejak Dua Seargi

Merupakan clothing line  milik Nadya Kinanti,  yang dalam bidang etnis siap pakai berbasis Indonesia  memiliki gagasan utama untuk membawa kembali keindahan kain tradisional Indonesia ke era kontemporer saat ini. 

D.R.U

Jejak Dua Seargi

Dewi Ru, perintis D.R.U, yang memulai  berproduksi koleksi asesoris pada bulan Oktober 2015,  pada kali ini  menampilkan koleksi Eternal Love. Merupakan  koleksi terbaru yang terinspirasi dari motif batik dan alam semesta,  menggunakan bahan perak dan mutiara air tawar.

D.R.U menampilkan sekitar 60 koleksi yang terdiri dari kalung, anting, gelang, cincin dan bros.

“Senang dapat ikut melengkapi peragaan busana para desainer kain, dan memeriahkan ulangtahun New Playground Dept. Store. Ke depan, D.R.U dapat terus ikut melengkapi karya-karya busana kain bermotif alam semesta dan Batik,” di penghujung acara.

Oaksva

Pada tahun 2014, timbulnya  ide membuat produk yang mengangkat keindahan alam dan budaya Indonesia dengan cara yang berbeda, menjadi dasar dari dibentuknya Oakswava Merupakan  brand aksesoris bergaya modern yang menggunakan bermacam rempah dan pasir.

Seperti dikatakan Diandra Hadi, perintisnya, melalui rempah yang bervariasi dan pasir yang diambil dari berbagai pantai dan sungai di Indonesia, Oaksva ingin menceritakan kisah yang berbeda-beda untuk memperkenalkan keberagaman Indonesia.

Pada kesempatan ini, Oaksva menampilkan sekitar 20 kalung, gelang, anting, dan cincin.  Koleksi ini terinspirasi dari puspa nasional, yaitu anggrek, rafflesia arnoldi, dan melati. 

 

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR

Check Also

‘Sebiru Air Laut Dalam’ Tercipta Di Ngada

Terpilih sebagai salah satu desainer muda untuk mengikuti program unggulan Pemerintah Indonesia melalui Badan Ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *