“Liga TopSkor U-13” : Cetak Bintang Lapangan

Merupakan satu cabang olahraga paling popular di Tanah Air.  Melalui  olahraga ini pula, telah  membuat nama harum Bangsa dan Negara Indonesia.

Maka agar  dunua persepakbolaan Tanah Air dapat terus menggeliat,   dan mencetak pemain-pemain muda berbakat juga yang berkualitas,  hingga  menghantar nama Bangsa dan Negara semakin harum,  tentunya dibutuhkan komitmen dari banyak pihak. Maka perlu, bahkan sangat pentingnya pembinaan  usia dini.

Kiranya inilah yang mendasari  Hansaplast,   sebuah brand plester luka nomor 1 di Indonesia turut mendukung sekaligus resmi menjadi sponsor utama penyelenggaraan kompetisi sepakbola usia dini bertajuk “Hansaplast Liga TopSkor (U-13)”.

Kompetisi musim 2017/2018 dengan kick off  yang secara resmi digulirkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Bapak Imam Nahrawi, ini  dimulai pada 14 Oktober 2017 di Lapangan Universitas Trisakti, Ciangsana, Bogor, Jawa Barat. Untuk kemudian  sepak mula Divisi Satu pada 18 November 2017 di tempat yang sama.

Sambutan atas kehadiran kompetisi  Hansaplast Liga TopSkor U13 2017 – 2018, yang juga didukung Beiersdorf melalui NIVEA Men,  —  sponsor resmi Real Madrid mulai Bulan Juli 2017 lalu —  ini juga terbukti    sangat diminati. Terlihat dari  jumlah peserta yang ikut terlibat dalam tercatat  54 tim terdiri dari 24 tim Divisi Utama oleh 54 tim terdiri dari 24 tim Divisi Utama, 14 tim Divisi Satu, dan 16 tim Divisi Playoff.

Yang bila ditotal jumlah pemain yang terlibat di kompetisi ini terhitung sekitar 1500 pemain.  Dan dari sekitar 1500 pemain tersebut, akan tersaring 18 pemain yang akan mewakili Indonesia ke Kejuaraan Dunia Junior Gothia Cup, di China, Agustus 2018 mendatang.

Kesamaan visi untuk mengembangkan bakat anak-anak Indonesia, disampaikan oleh Setiawan Saputra, Marketing Manager PT Beiersdorf Indonesia di acara yang dihadiri pihak KONI dan Kemenpora dan juga pelatih U-16 Fakhri Husaini.  Katanya,”Selain dukungan penuh selama enam bulan ke depan musim kompetisi, kami juga menyediakan hadiah khusus kepada setiap pemain terbaik (Man of The Match) di 371 pertandingan. Kami berharap, melalui apresiasi ini, para peserta makin bersemangat menunjukkan kemampuan mereka.”

Perhatian dan kepedulian pihak pendukung dan sponsor kompetisi, ini kiranya tak sebatas pada cabang olahraga Sepakbola. “Memang pada saat ini bentuk dari kepedulian kami pada sepakbola. Tetatpi tidak menutup kemungkinan pada cabang olahraga lain,” demkian dituturkan Nestya Sedayu, Junior Brand Manager Hansaplast di sela acara yang juga menghadirkan Brand Ambassador Hansaplast, Valentino.  

 

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR

Check Also

Tiket Menuju Turnamen Basket “Dunia”

Kembali hadir. Turnamen Red Bull Reign Indonesia. Tentu sangat menggetarkan dari penyelenggaraan turnamen basket ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *