DJ Indonesia Tembus Red Bull 3Style World DJ Championship

Melalui ajang Red Bull 3Style World DJ Championship, merupakan  platform dunia untuk pertunjukan DJ yang menghibur penikmat musik,  saatnya DiscJokey wajah baru Indonesia untuk maju dan membawa nama  Indonesia menembus ke panggung dunia. Siapakah dia ?

Ket: DJ Indonesia

Bulan Mei 2017, peserta DJ yang sudah mendaftar secara online di redbull3style.com dan meng-unggah video penampilan mereka selama 5 (lima) menit memainkan 3 (tiga) jenis musik yang berbeda, dan diinilai oleh panelis DJ International terbaik dari sisi keaslian, ketrampilan dan pilihan musik, terpilih 6 DJ asal Indonesia :  Rudianto (RDNT), Septhian Adi Putra (Tianz), Joel Deny Bastian (Scarab-d), Raggil Suliza,  Dwi Prasetiyo (DJ Teefo),  dan satu-satunya DJ wanita, Talisa Kurlina, maju berkompetisi  di putaran grand final tingkat Nasional “Red Bull 3 Styles World DJ Championship Indonesia”.  

Puncak acara yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2017, Lalu,  bertempat di Fable, SCBD, Jakarta, di hadapan Juri : DJ Byte (Juara Dunia tahun 2015), dan DJ Hedspin (Juara Dunia 2011), ke-6 DJ Indonesia unjuk kemampuan memainkan sekitar 3 genre musik yang berbeda, bernuansa musik Indonesia,  untuk meraih titel Juara, untuk mewakili Indonesia di panggung dunia.

Dari enam DJ asal Indonesia, yang berhak mewakili Indonesia di kejuaraan dunia “Red Bull 3Style” di Polandia mendatang, berujung sudah. Adalah DJ Talisa Kurlina, berhasil meraih Juara I, disusul DJ Teefo sebagai Juara II dan Juara III DJ Tianz.

Tentu ajang ini menjadi  cukup menggetarkan, tak lain,  Juara  terpilih  merupakan pertama kalinya orang Indonesia yang menyandang gelar Juara Red Bull 3Style Indonesia mewakili Indonesia di kejuaraan final dunia yang akan dilangsungkan di Polandia. Dan sang Juara Indonesia, akan berkompetisi dengan DJ dari 21 Negara.

Seperti dituturkan Manager Director Red Bull 3 Style, Kenny MacIntyre, di kantor Red Bull, Jalan Empu Sendok, Jakarta Selatan, sesaat jelang acara grand final, dari kompetisi yang  pertama kali digelar di Indonesia, ini   diharapkan musik DJ di Indonesia di ke depannya bisa semakin ber­kembang pesat di setiap tahunnya.

Di tempat yang sama, menjelang kompetisi, ke-6 finalis DJ : RNDT,  Tianz, Talisa,  Teefo,  Scarab-D, dan Raggil Suliza, berucap  malah bersama saling memberi dukungan dalam unjuk kebolehan di hadapan Juri.

“Ini langkah luar biasa bagi kami bisa sampai di ajang Red Bull 3Style ini. Begitupun, bagi kami berenam, pada kompetisi ini tidak ada persaingan pribadi. Tapi tentu, dari kami  bersiap menunjukkan karya musik kreatif dengan ciri masing-masing, yang  bernuansa musik Indonesia. Harapan kami, musik Indonesia, seperti khas Bali, atau Talempong dari Sumatera Barat, yang kami kemas, lebih dikenal hingga  tingkat dunia,” kata Dwi Prasetiyo (DJ Teefo),  mewakili suara 5 DJ lainnya.

Dan juga menjelang kompetisi di grand final, Talisa Kurlina, satu-satunya DJ wanita yang berkompetisi mengatakan,”Tentu saya gembira dan bangga bisa sampai dan masuk ke grand final. Saya akan melakukan yang terbaik, dengan menunjukkan musik khas Indonesia. Semoga lancar dan berhasil.”

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR & Febi

Check Also

Buka Puasa Lenovo MBG & Jurnalis

Kesuksesan Lenovo MBG (Lenovo  Business Group) di Indonesia,  baik di level regional maupun global,  juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *