Sebastian Gunawan, 25 Tahun Berkarya

Keelokan karya busananya yang mengeksplorasi kekayaan romantisme gaya berbusana era tahun 40an, tahun 50an, dan tahun 60an, dipastikan  dapat membuat tiap wanita  yang menggunakannya akan lebih cantik.

Menandai  25 tahun berkarya di bidang yang ditekuni,  perancang busana Sebastian Gunawan  dan Cristina Panarese menggelar sebanyak 82  ragam dan keindahan karya busananya, dengan kemasan berjudul ‘Whisper/Roar’. 

Gelar busana yang  berlangsung  di Grand Ballroom Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, pada    10 Oktober  2017 lalu, barisan koleksi yang dipersembahkan seolah menelisik rancangan sejak semula, semakin berkembang, dan menjadi besar. Yang ditandai dengan rancangan-rancangan bersiluet dramatis, detail artistik, serta penggunaan bahan yang diolah kembali dengan sangat menakjubkan.

Whisper/Roar mengeksplorasi kekayaan romantisme gaya berbusana era tahun 40an, tahun 50an, dan tahun 60an yang menyublim menjadi gaya dengan cita rasa dan aroma sangat masa kini.

Melalui koleksi  ini Sebastian dan Cristina ingin mengungkapkan tentang keindahan yang muncul dari keragaman siluet, pilihan bahan, pengerjaan detail dan jangkauan palet warna yang bisa bersatu dengan harmonis.

Lewat peragaan ini Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese menyampaikan beragam potongan; A-line, celana, gaun, jaket pendek, jaket panjang, fitted, duyung, berpadu menjadi koleksi yang sempurna dan subtil.

Rancangan yang dihadirkan,  memanfaatkan ragam bahan yang bertolak belakang, yaitu bahan yang tipis, tebal, kilap, halus, dan kaku, untuk memberi efek berbeda-beda, namun tetap dengan ciri khas label Sebastian Gunawan yang membuat tiap wanita lebih cantik.

[]Andriza Hamzah

Bahan Tulisan & Foto : Tim Muara Bagdja

 

 

Check Also

Fashion Legacy : Destinasi Produk Fashion Indonesia

Jelang tutup tahun 2017, dan dalam menyambut tahun 2018, gemebyarnya sudah jauh hari terasa. Berawal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *