Bersiaplah, Menyambut Firefox Quantum & Firefox Rocket

Salah satu pelopor dan penyokong untuk Open Web, Mozilla,  memperkenalkan: Firefox Quantum dan Firefox Rocket, browser terbaru berkecepatanan tinggi.

(Ki-Ka) Joe Cheng, Product Manager, Android Browsers; David Slater, Chief of Staff and SVP of Operations; Jeff Griffiths, Director of Product Management for Core Browsers

Diluncurkannya dua produk baru Mozilla — tepatnya pada 14 November 2017 –,  ini tak lepas seiring peningkatan jumlah pengguna internet di Tanah Air dan  dipicu oleh tren gaya hidup digital dan ekspansi infratruktur broadbrand. Melihat juga  data dari  Asosiasi Penyedia Jasa Internet (APJII), bahwa tahun 2016, Indonesia adalah rumah bagi 132, 7 pengguna internet. Artiinya, Indonesia merupakan pasar pengguna internet terbersar ke-3  di Asia.

Terbilang, kehadiran dua produk Firefox terbaru dari Mozilla, dengan mesin baru yang menggunakan proses multi-core yang mengoptimalkan kecepatan, serta mobile browser yang cepat dan ringan, dirancang dan dibuat sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Demikian penjelasan yang diberikan David Slater, selaku Chief of Staff and SVP of Operation Mozilla,  di acara pengenalan  Firefox Quantum dan Firefox Rocket  yang berlangsung  di Hotel Fairmont, Jakarta, pada pada 7 November 2017 lalu.

Di tempat yang sama, acara yang dihadiri oleh Jeff Griffiths, Director of Product Management for Core Browsers,  rincian mengenai kedua produk baru Mozilla diberikan  oleh Joe Cheng, Product Manager, Android Browser.

Dalam uraiannya, bahwa Firefox Rocket, — dengan adanya Turbo Mode —  menjadi lebih hemat dan cepat,  juga ringan. Dengan begitu, maka pengguna bisa menghemat data dan penyimpanan pada ponsel. Sementara, ukuran APK Firefox Rocket yang lebh kecil dari 2,39MB,  ini akan memberi Anda, pengguna, waktu download aplikasi jadi lebih cepat. Bahkan, Firefox Rocket  juga memungkinkan Anda untuk meluncurkan aplikasi hanya dalam waktu sekitar 1 detik ! 

Adanya fitur utama Firefox Rocket : Turbo Mode, pengguna bisa melakukan browsing lebih cepat untuk memblokir  iklan untuk menyimpan data —   Screenshot, bisa  memblok loading gambar dan bisa untuk mengakses konten secara  offline  —  Storage Control, dapat digunakan  sebagai penyimpan unduhan ke SD card, dan mengosongkan peyimpnanan ponsel dengan mudah  — Clear Cache, untuk lebih banyak mengosongkan penyimpanan ponsel,  dan mengakses  konten juga  lebih cepat.

[]Andriza Hamzah

 

Check Also

Leica Digicat & Leica GPR DS2000: Utilitas Bawah Tanah

Untuk melengkapi kurangnya informasi utilitas bawah tanah,  seperti pipa gas, pipa air, kabel listrik atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *