Peserta Kompetisi

Nivea Men TopSkor Cup U-16 : Cetak ‘Ronaldo’ Indonesia

Tidak sekadar meramaikan bidang olahraga yang sangat digemari masyarakat Indonesia,  sepak bola, sebagai tontonan yang menawan saja.   Lebih dari itu, guna mempersiapkan dan memunculkan bakat-bakat  generasi muda serta  meningkatkan prestasi sepak bola di Indonesia melalui turnamen usia dini, itulah yang menjadi tujuan di balik digelarnya kompetisi  Nivea Men TopSkor Cup U16.

Pemain Tim Nasional U-16

Turnamen/kompetisi yang melibatkan pesepak-bola usia remaja yang telah diselenggarakan sejak 3 tahun lalu, dan merupakan hasil  kerjasama Nivea Men, merek perawatan kulit pria terkemuka di dunia, dengan TopSkor,  dengan sistem setengah kompetisi, ini untuk tahun 2017,  diikuti  22 tim. Merupakan perpaduan antara Sekolah Sepaakbola (SSB),  Sekolah formal Nasional dan Internasional  (SMU/SMK) dari wilayah Jabodetabek.

 Acara yang berlangsung di  Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur,  resmi dibuka pada 11 November 2017, lalu. Turut  hadir : Holger Welters, Presiden Direktur PT Beierdorf Indonesia (mewakili Nivea),   Direktur Liga TopSkor Yusuf Kurniawan, perwakilan PSSI sekaligus Koordinator  Tim Nasional Indonesia Fanny Riawan, Direktur Teknik PSSI Danurwindo, dan  Asisten Deputi III Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI Teguh Raharjo.

Pemian Tim Nasional U 16 bersama pendukung kompetisi

Juga  menghadirkan pemain-pemain TimNas U-16 jebolan Liga TopSkor, seperti   Andre Oktaviansyah (Pelita Jaya), Yudha Febrian (Cibinong), Yadi Mulyadi, Hamsa Lestaluhu, Sukrayatul Fajra dan Ahluz Dzikri (ASAD Purwakarta), serta Rendy Juliansyah dan  Ahmad Rusadi, pembela panji ASIOP Apacinti.

Atas keterlibatan Nivea sekaligus sebagai sponsor kompetisi sepakbola remaja – U-16 -, Holger Welters, Presiden Direktur PT Beiersdorf Inonedia menyampaikan rasa bangganya berpartisipasi.

‘Kami mendukung penuh pertumbuhan sepak bola di Indonesia dalam hal mempersiapkan generasi muda untuk dapat mengekplorasi potensi  mereka  semaksimal mungkin dalam olahraga sepak bola.  Kami berupaya bisa membantu pesepak-bola yang sukses dan membanggakan Indonesi. Adalah  juga harapan kami, bukan  tidak mungkin, munculnya Ronaldo-Ronaldo dari Indonesia.  Untuk itu, kami sangat menunggu,”  Holger Welters menambahkan keterangannya.

Demikian juga yang disampaikan Direktur  TopSkor Indonesia, Yusuf Kurniawan. Yang mengatakan, diharapkan melalui apresiasi ini, para peserta makin bersemangat menunjukkan kemampuan mereka. Terlebih, ajang ini akan dipantau oleh pelatih Tim Nasional U-16 dalam rangka mencari pemain potensial untuk dipersiapkan menuju putaran finmal Piala Asia U-16 tahun 2018.”

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR

 

Check Also

Tiket Menuju Turnamen Basket “Dunia”

Kembali hadir. Turnamen Red Bull Reign Indonesia. Tentu sangat menggetarkan dari penyelenggaraan turnamen basket ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *