Medika App : Kemudahan Di Fasilitas Kesehatan

Menyadari bahwa kebutuhan gaya hidup sehat dan preventif di masyarakat semakin meningkat, ditambah, masyarakat kian sadar akan pentingnya perawatan diri, baik dari segi kesehatan maupun kecantikan, menjadi salah satu faktor dari kehadiran Medika App. Yang merupakan  aplikasi berbasis mobile  yang diluncurkan  oleh perusahaan startup teknologi, PT Medika Cipta Digital.

“Medika App adalah aplikasi yang memudahkan pasien untuk dapat menemukan dan melakukan perjanjian online untuk bertemu dokter di fasilitas kesehatan, tanpa harus mengantri lama,” kata Danang Firdaus, Founder & CEO Medika App.

Tambahnya,  pihaknya memang ingin mempermudah pengguna  bukan hanya ketika mereka sakit, namun juga saat mereka sehat, dengan perawatan-perawatan yang bersifat preventif dan kosmetik.

Medika App yang tercatat telah  menjalin kerjasama dengan  sebanyak 84 fasilitas kesehatan terdaftar yang tersebar di area Jabodetabek,  terdiri dari  77 klinik dan 7 rumah sakit, mulai  dari  klinik pratama, klinik kecantikan dan dental care, hingga rumah sakit ibu dan anak, serta rumah sakit umum, pun beroleh peningkatan pengguna dari semenjak hadir pada bulan  Mei tahun 2017 lalu.

Tercatat hingga kini sudah lebih dari 1.000 pengguna yang terdaftar di Medika App. Dari sana diharapkan,  akhir tahun ini dapat mencapai target hingga 2.000 pengguna aktif. Hal itu kiranya  juga tak lepas dari seiring dengan jumlah  partner klinik dan rumah sakit yang juga terus bertambah.

 Keberhasilan yang diraih, ini  kian membuat Medika App melangkah lebih lagi untuk meningkatkan pelayanan terhadap penggunanya. Tepatnya pada Medio November tahun ini,  dengan menghadirkan fitur Time Suggestion, yang berisikan informasi berupa waktu yang disarankan dari pihak rumah sakit/klinik ketika jadwal dokter yang diinginkan pengguna mengalami perubahan.

Rencana di akhir tahun, ini guna mengakomodir kebutuhan tersebut, Medika App akan menghadirkan sesuatu yang baru.

“Rencananya Desember ini sudah bisa up and running untuk fitur barunya. Mudah-mudahan semua lancar,” ujar Danang Firdaus.

[]Andriza Hamzah

Bahan tulisan & Foto : Advo PR

 

 

Check Also

Smartphone ‘Milenial’ Yang Sulit Ditolak

Terbilang,  kehadiran varian baru dari smartphone dual camera yang penuh gaya dan memberikan value yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *