Empu1

‘Knight Kris’ : Action Adventure Milik Indonesia

AsuraMini1

Film animasi bergenre action adventureKnight Kris’, yang merupakan sajian tontonan untuk anak Indonesia, bercerita tentang kisah dari sebuah keris. Bercerita tentang Bayu, seorang bocah laki-laki berumur delapan tahun dari Desa Hening yang menemukan sebuah keris sakti dalam candi misterius di tengah hutan terlarang.

Ternyata keris tersebut memberikan Bayu kekuatan untuk berubah wujud menjadi sesosok ksatria harimau berbaju zirah. Di saat bersamaan, dari tempat keris itu dicabut, sesosok raksasa bangkit dan memporak porandakan desa serta mengubah seluruh penduduk desa menjadi batu.

Bayu bersama sepupunya, Rani kemudian bertemu dengan seekor kera bernama Empu yang mengaku sebagai pengguna keris itu sebelumnya. Empu kemudian membeberkan kenyataan bahwa keris yang Bayu cabut bagiannya terpencar ketika dahulu digunakan untuk menyegel Asura, sang raksasa. Mereka bertiga kemudian pergi untuk mencari peta yang dapat menunjukkan keberadaan pecahan tersebut, yaitu ke tempat di mana keris itu dibuat.

Melalui film animasi pertama yang dimiliki Indonesia, yang diwujudkan melalui tangan-tangan orang muda  kreatif dan inspiratif : dua Penulis dan Sutradara, Antonius dan William Fajito,  serta digagas oleh Deddy Corbuzier bersama Viva Fantasia Animation dan SSS Production, diharapkan dapat  menjadi pilihan tontonan bagi anak-anak Indonesia.

Dengan cerita yang mengangkat budaya lokal yaitu Keris, diharapkan dapat mengedukasi anak-anak Indonesia untuk mulai mencintai dan belajar budaya Negeri sendiri, agar tak punah oleh waktu.

“Untuk itu, film ‘Knight Kris’ ini diharapkan dapat menjadi legacy bagi generasi di masa mendatang,: ucap Deddy Corbuzier.

bayu1

Ide cerita dan karakter animasi telah dibuat semenarik mungkin. Tak lengkap daya tariknya bila pengisi suara menjadi salah satu unsur krusial yang dapat menjadi daya tarik khusus, sedikit tearabaikan. Untuk itulah, di film produksi perdana Viva Fantasia Animation dan SSS Productio, ini melibatkan  Deddy Corbuzier sang Executive Producer juga didaulat menjadi salah satu pengisi suara, untuk tokoh Bayu Sekti.

Sementaram tokoh Yuda diisi oleh suara  Kaesang Pangarep, Chika Jessica (tokoh Bayu), Stella Cornelia (tokoh Rani), Bimasakti (tokoh Asura dan Mpu Tandra) dan Santosa Amin (tokoh Nahwara).

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR

 

Check Also

Akhir Dari ‘EIFFEL… I’M IN LOVE 2’……………….. ?

Pertama tayang di tahun 2003, ‘Eifel I’m in Love’ produksi Soraya Intercine Films, meraih kesuksesan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *