Dipenuhi Albumin, Kesehatan Prima Didapat

Pastikan tubuh Anda berkecukupan kadar albumin. Karena bila tubuh kekurangan zat yang merupakan  bagian dari protein plasma darah yang memiliki banyak peran  pada tubuh manusia,  maka yang timbul :   tenaga berkurang dan mudah sakit.

Bagaimana dengan wanita hamil yang kekurangan albumin ? Anda, pasangan pria yang ingin kian dicintai istri, perlu mengetahui tentang albumin,  dan bersegeralah  bersama melengkapi kehidupan dengan pemenuhan albumin.

Albumin merupakan  salah satu zat  yang menjadi salah satu unsur  terpenting dalam struktur plasma darah, karenanya begitu besar manfaatnya pada tubuh manusia.

Dirincikan peran albumin : sebagai agen pengikat darah, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, saluran nutrisi juga hormon, pengangkut nutrisi dalam tubuh, serta mengatur osmotic darah. Tidak sampai di situ, peran albumin juga membantu memperbaiki kerusakan jaringan.

Manfaat albumin — kadar normal dalam darah mencapai 3.4-5.4 g/dl — lebih lagi pada Ibu hamil. Memiliki tugas sangat penting untuk menjaga tumbuh kembang janin dalam kandungan karena kebutuhan protein untuk janin dapat terpenuhi dari protein yang dikonsumsi Ibu. Yang untuk selanjutnya, setelah kelahiran,  tumbuh kembang anak tidak berkendala,  dan sehat.

Demikian diterangkan oleh DR Dr  Taufik Jamaan SpOG, ahli Obstetri dan Ginekologi dari RSIA Bunda – Jakarta,  pembicara ahli   acara diskusi kesehatan bertema “Menganl Manfaat Albumin untuk Kesehatan Tubuh”, beberapa waktu lalu.

Pada gelar acara diskusi dari buah kepedulian   Prima Medika Laboratories, — salah satu perusahaan  farmasi terbesar di Indonesia yang mengembangkan dan memasarkan produk-produk inovatif di Indonesia dan Negara-Negara lain di Asia Tenggara — yang merupakan subsidiary PT Pharos Indonesia, dokter  Taufik  Jamaan lebih rinci  melanjutkan keterangannya. “Jadi jika ibu hamil kebutuhan albuminnya terpenuhi, bayi itu akan berkembang secara cepat selama sembilan bulan di dalam perut. Kebutuhan albumin di dalam tubuh Ibu hamil dapat dipenuhi dengan gizi yang cukup dari ikan, telur, kacang-kacangan, dan beberapa lainnya”.

Lanjutnya, bila kadar albumin dalam tubuh Ibu tidak memadai, sangatlah berbahaya — tidak hanya  bagi Ibu hamil  — namun juga janin  dapat menderita kurang gizi yang berakibat  tumbuh kembangnya akan mengalami hambatan.

Dari pihak penyelenggara diskusi, melalui  General Manager PT Pharos Indonesia, Daniel Thian, menambahkan keterangan, bahwa untuk membantu masyarakat agar tetap sehat dan terpenuhi kebutuhan albumin, PT Pharos Indonesia mempersembahkan Albusmin. Merupakan  ekstrak ikan gabus yang mengandung kadar protein tinggi, albumin, asam amino, dan mineral penting lainnya.

“Ikan gabus memiliki kandungan kadar albumin paling tinggi dibandingkan jenis ikan lainnya karena memiliki kandungan protein (80,55 persen), Albumin (33,07 persen), Asam Amino yang lengkap serta mikornutrien (zink, selenium dan iron),: kata Daniel Thian di acara yang menghadirkan  Musisi yang juga merupakan Women-preneur Chikita Rosemarie, yang berbagi pengalaman tentang masa kehamilannya bersama albumin.

Selaras dengan hasil riset dari Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya Malang yang mengungkap, kandungan albumin pada ikan gabus paling tinggi dibandingkan dengan sumber albumin yang lain yaitu 62,24 g/kg. Sedangkan pada ikan lain atau daging & telor hanya rata-rata 10g/Kg.

[]Andriza Hamzah

Foto : Neptun PR

 

 

 

 

 

Check Also

Wajah & Kulit Tubuh Terawat Nan Aduhai

Bagi sebagian wanita, memiliki tubuh yang sehat,  wajah  pun cerah, ditunjang kulit bening, tentulah bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *