Chikita Rosemarie : Nilai Dari Sehat

Terbilang, banyak Ibu hamil di Indonesia yang mengalami  kekurangan albumin.  Salah satu penyebabnya adalah karena kekurangan bahan makanan yang baik serta faktor seringkali mengalami muntah saat masa hamil.

Sementara, dan merujuk kata yang dipaparkan Spesialis Obstetri dan Ginekolog DR Dr Taufik Jamaan Sp.OG dari RSIA Bunda, Jakarta, juga Daniel Thian, General Manager PT Pharos Indonesia, pada acara diskusi kesehatan bertema “Manfaat Albumin untuk Menajaga Keesehatan Tubuh”, bahwa terpenuhinya albumin pada Ibu hamil, niscaya bayi akan berkembang secara cepat selama 9 bulan dalam kandungan.

Hal ini, fungsi albumin yang memiliki tugas sangat penting menjaga tubuh kembang janin dalam kandungan karena kebutuhan protein untuk janin terpenuhi dari protein yang dikonsumsi Ibu.

Begitulah juga yang dialami, dan kemudian disampaikan Chikita Rosemarie, musisi dan women-preneur,  tentang masa kehamilannya.

“Saat masa kehamilan, saya banyak konsultasi dengan dokter  Obstetri dan Ginekolog. Yang kemudian, saya disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat berunsur zat albumin.  Lalu diterangkkkan manfaatnya. Memang,  kehamilan sembilan yang saya lewati, berlangsung baik. Anak pun sehat, tumbuh kembangnya juga baik.

Pelantun dan pemilik single “Kembali” inipun mengungkap, memanglah  pemikiran masyarakat pada situasi dan kondisi saat ini menganggap bahwa prokreasi dan reproduksi itu sesuatu keharusan. Namun, masyarakat juga tidak cukup terbuka untuk mengedukasi diri dengan persiapan dan prakondisi terkait dengan kehamilan.

”Kita hidup di masyarakat di mana pre-marriage check up seringkali dianggap tabu. Cuti hamil dan menyusui dianggap sebagai bagian dari ketidak-produktifan. General check up dianggap sebagai pemborosan. Bahkan, stres dianggap sebagai bagian integral dari kehidupan manusia. Maka dari itulah, selfcare dan health-consciousness itu menjadi bagian dari “act of rebellion” terhadap pandangan masyarakat yang kolot, kaku, dan bahkan tidak pro terhadap kesehatan,” tutur Chiki, panggilan akrab wanita yang disetiap tanggal 8 Mei berulang-tahun.

Karenanya, wanita tinggi semampai  ini mengajak seluruh masyarakat, khususnya  wanita, untuk lebih peduli dengan kesehatan diri sendiri dan keluarga. Menurut Ibu dari seorang anak, ini bahwa wanita  atau Ibu adalah  sosok terpenting yang mengambil keputusan untuk menjadikan keluarganya sehat atau tidak.

[]Bella

Foto : Neptun PR

 

 

 

Check Also

Wajah & Kulit Tubuh Terawat Nan Aduhai

Bagi sebagian wanita, memiliki tubuh yang sehat,  wajah  pun cerah, ditunjang kulit bening, tentulah bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *