Mahakarya Indonesia, Kebanggaan & Perlu Dijaga

21 November 2017 @Restiraan Kembang Goela – Jakarta

Keberagaman yang dimiliki Indonesia, menjadikan Negeri ini sangat berpesona.  Sehingga mengantarkan Indonesia menjadi Negara yang kaya dengan berbagai mahakarya, dalam bentuk kekayaan budaya, keindahan alam, kuliner, warisan nilai luhur, dan lainnya.

Terinspirasi dari hal itu jua,  dan sebagai bentuk apresiasi terhadap mahakarya di Indonesia yang berjumlah banyak dan tersebar di berbagai wilayah Nusantara, Dji Sam Soe Super Premium menggelar kampanye “Mahakarya Indonesia”, yang dimulai sejak tahun 2011.

Apa yang dilakukan oleh Dji Sam Soe Super Premium, ini untuk tujuan menumbuhkan apresiasi dan kebanggaan masyarakat terhadap ragam Mahakarya Indonesia yang yang tersebar di berbagai wilayah Nusantara, serta jiwa-jiwa Indonesia yang ada di baliknya.

“Kita patut berbangga dengan Tanah Air kita, Negeri yang memiliki sejuta pesona  karena keberagamannya. Dan keberagaman inilah yang mengantarkan Indonesia menjadi Negara yang kaya dengan berbagai mahakarya,” kata Sejarawan JJ Rizal.

Tahun ini, kampanye “Mahakarya Indonesia”  mengetengahkan sebuah perjalanan  bertema ”Eksplorasi Mahakarya Kebanggaan Indonesia”.

Melalui  kegiatan ini sebanyak mungkin masyarakat  dari berbagai generasi diajak untuk bersama-sama menggali serta menemukan beragam kekayaan mahakarya kyang telah menjadi kebanggaan dan sarat akan nilai-nilai yang berharga, melalyui perjalanan seorang traveler, Ashari Yudha.

Sebagai seorang story teller yang andal, bagi Yudha sendiri,  — yang telah berkeliling ke 4 wilayah Nusantara — Papua (Lembah Baliem, Wamena), Sumatera (Padang, Mentawai dan Medan), Sulawesi (Bulukamba), dan Jawa Timur (Surabaya dan Madura) — traveling bukanlah  hanya sekadar sebuah perjalanan, melainkan sebuah sarana untuk bercerita dan menginspirasi banyak orang.

“Bagi saya, traveling adalah sebuah story travelling, dan bukan hanya sekadar sebuah perjalanan. Tetapi sebuah sarana untuk saya bercerita. Saya berharap, ini menginspirasi banyak orang,” kata Ashari Yudha yang mendokumentasikan dan membagikan seluruh kisah petualangannya melalui akun instagram @catatanbackpake.  

Dji Sam SoeSiper Premium  dan Ashari Yudha berharap, perjalanan ini dapat menginspirasi  sebanyak mungkin orang, untuk terus mengali lebih dalam cerita mengenai Mahakarya Indonesia. Lebih dari itu,  agar semakin mengerti bahwa Mahakarya Indonesia adalah sesuatu yang berharga, karenanya harus dijaga dengan sempurna.

 

[]Andriza Hamzah

Bahan Tulisan & Foto :  Alchemy PR

Check Also

2 Artis & Diva Baksos, Berbagi Kasih “Natal”

14 Desember 2017 & Lippo Mall Kemang – Jakarta Selatan  Fashion Legacy Grand Boutique, Lippo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *