Karya Memukau 4 Desainer Wanita

Bila Anda, pria yang cepat memahami apa dalam benak terdalam  wanita pasangan,  yang keseharian ingin tampil memikat bahkan memukau untuk Anda jua, maka pilihkanlah busana  hasil karya  wanita karya empat desainer wanita Indonesia ini.

Bahkan dipastikan, bila tubuh wanita pasangan Anda berbalut busana  dari bahan yang nyaman, motif dan warna memukau, bakal menghidupkan dan memperindah  suasana Desember yang merupakan bulan perayaan Natal, dan menyambut tahun baru 2018.

Karya busana 4 desainer wanita Indonesia yang telah diperagakan melalui acara fashion show di  Fashion Legacy Grand Boutiqu, Lippo Mall Kemang, beberapa waktu lalu,  dapat ditemui di sana.  Keempat desainer wanita itu adalah ::

Mia Utari melalui brand AMITHYA menampilkan 10 look yang terinspirasi dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti “Jujur”.      Ke-10  look : blus, kulot, sarung, jodhpur (celanan serdadu India) dan outer untuk acara kasual dan semi formal.

“Bila saya memilih didominasi warna hitam, putih, kuning kunyit,  merah serta biru  sebagai bentuk kemeriahan dalam rangka menyambut nuansa Natal dan tahun baru,” kata Mia Utari.

Dalam koleksi Amithya, dikombinasikan dengan beragam kain seperti

Tenun Makassar, Endek Bali, NTT, Batik, Timor dan Sasirangan.

Brand CARMEL, merupakan karya dua sahabat : Aping dan Chita,  menampilkan 10 look terbaru dengan material Brokat Katun, Tenun Makassar dan sentuhan Batik.

Aping, sekaligus mewakili sahabatanya, Chita,  memberi keterangan atas karyanya,”Sesuai signature style kami, koleksi yang kami hadirkan  tetapi memiliki desain dan cutting yang feminism, juga klasik ala CARMEL. Untuk warna desain pakaian, kami hadirkan warna hitam, merah dan coklat yang lebih dominan, agar menjadikan kolekdi wearable untuk keseharian pemakainya.”

Tema Ragam Gaya Nusantara diangkat oleh DHARA karya desainer Dhara.  Sebanyak 10 koleksi busana terbaru yang ditampilkan, merupakan padupadan Batik dengan sejumlah  bahan  : Tenun Viscose, Dobu, Lace  dan bahan kekinian lainnya.

“Saya ingin koleksi ini terlihat lebih ringan dan modern. Ada yang sporty look, dan juga feminim. Saya memang sengaja menampilkan busana seperti ini untuk mencerminkan berbagai sisi kepribadian wanita,” ujar Dhara.

Sejumlah koleksi dengan cutting a-line yang lurus, dengan  mengutamakan kenyamanan, diperindah  pemilihan warna netral seperti coklat, merah marun hingga warna cerah yang eye catchy sebagai bentuk sebuah celebration. 

Terpikat oleh keanggunan para wanita Keraton di Tanah Jawa, Syulli Dharsono melalui brand yang ia sematkan bernama KASHA, untuk koleksinya kali ini menggunakan Batik berbahan katun dengan pewarnaan alam.

“Saya juga terinspirasi oleh tarian Bedoyo yang cantik, anggun dan gemulai. Karenanya, koleksi ini sengaja saya buat untuk semakin menampilkan sisi anggun dan pesona wanita Indonesia,”  kata Syulli Dharsono, sang desainer

Lebih dari, busana koleksi KASHA yang bisa dipakai untuk menghadiri acara Cocktail Parrty atau sejenisnya, kian terasa memberi kesejukan dan kenyamanan bagi pemakaianya karena  menggunakan bahan katun.

 

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR

Check Also

Goresan Sofia Sari Dewi @IFW

Semarak pada ajang “Indonesia Fashion Week” (IFW),  bahkan kian membahana tentunya dengan digelarnya busana-busana indah, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *