Sunat Pria Dewasa : Sehat, & Kebahagiaan Istri

Sejumlah manfaat bagi  kesehatan tubuh didapat oleh pria yang melakukan sunat atau khitan. Lebih dari itu, pria yang di sunat kiranya juga  merasa lebih bergairah secara seksual.  Begitu juga yang dirasakan oleh wanita pasangannya.

Hasil penelitian terbaru pada tahun 2007 dan 2010 dari  sebuah studi terbaru mengenai pengaruh khitan atau sunat di kota provinsi Orange Farm yang sudah melakukan 20.000 tindakan sunat terutama pada kelompok rentang usia 15-24 tahun yang merupakan kelompok paling aktif dalam kegiatan seksual,  perlu disimak.

Dirincikan, ada beberapa manfaat sunat tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Pria yang di sunat merasa lebih bergairah secara seksual. Pria yang di sunat mengaku mereka lebih bergairah secara seksual. Hal ini terungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan kepada sekitar 316 orang pria dewasa yang berusia rata-rata 22 tahun pasca menjalani tindakan sunat antara Februari dan September 2009
  2. Setahun setelah melakukan operasi, 220 orang pria tersebut mengatakan mereka aktif secara seksual dan seperempatnya selalu menggunakan kondom saat berhubungan seks. Sekitar 87,7% menjawab tidak ada kesulitan dalam mencapai orgasme setelah di sunat dan 92,3% mengaku lebih bergairah pasca tindakan suna.

Jadi intinya, banyak yang menyatakan merasa kualitas dan kemampuan seksnya mengingkat pasca melakukan tindakan sunat.

Tidak kalah menarik untuk disimak dari manfaat pria disunat bagi wanita pasangan, adalah  dapat  meningkatkan kepuasan seksual bagi wanita pasangan. Tentu beberapa manfaat lain akan dirasakan  sang istri, seperti yang penjabaran singkat dari dr. Muhammad Zaiem, antara lain:

  1. Menurunkan resiko Human Papilommavirus sebesar 28% Yang adalah sekumpulan  grup virus yang menginfeksi manusia pada sel epitel di kulit dan membran mukosa (salah satunya adalah daerah kelamin), dan dapat menyebabkan keganasan
  2. Menurunkan resiko kanker Merupakan  kanker yang muncul pada leher rahim wanita.  Dan terbilang, wanita dari berbagai usia beresiko menderita kanker serviks, tapi  cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual
  3. Menurunkan resiko Vaginosis Bakteri sebesar 40% Vaginosis Bakteri adalah infeksi yang disebabkan oleh ketidakseimbangan bakteri pada vagina yang umum menimpa wanita usia subur
  4. Membantu mencegah keputihan bagi wanit Keputihan  pada wanita adalah cairan yang putih dari organ intim. Yang bila terlalu banyak – menimbulkan vagina gatal dan mengeluarkan aroma tidak sedap —  itu merupakan tanda dari keputihan yang tidak normal
  5. Menurunkan resiko terjangkit Trikomoniasis sebesar 48% Trikomoniasis adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh serangan protozoa parasit Trichomonas vaginalis. Trichomoniasis merupakan infeksi yang biasanya menyerang saluran genitourinari; uretra adalah tempat infeksi yang paling umum pada pria, dan vagina adalah tempat infeksi yang paling umum pada wanita.

Dengan adanya informasi mengenai manfaat sunat bagi wanita, semoga informasi ini berguna bagi pria yang belum sunat untuk menyegerakan sunat demi kepentingan dan kesehatan diri sendiri serta pasangannya nanti.

Tentang Rumah Sunatan

Rumah Sunatan adalah Circumcision Centre atau Pusat Pelayanan Khitan untuk segala usia, mulai dari usia bayi, anak-anak, remaja hingga dewasa. Dengan jaringan Klinik terbesar di seluruh wilayah Indonesia. Menyediakan layanan khitan konvensional maupun modern dengan tenaga medis yang handal.

Rumah Sunatan memiliki unit pelayanan khusus seperti Sunat Gemuk, Sunat Dewasa, Sunat Premium dan Sunat Perempuan. Pelayanan Sunat Dewasa dilengkapi dengan ruang tindakan yang nyaman dan terpisah dari ruang tindakan anak-anak, serta fasilitas pemeriksaan laboratorium sebelum prosedur tindakan dilakukan.

Rumah Sunatan pertama kali didirikan oleh dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS pada tahun 2007. Dengan ketekunan dan komitmen untuk memberikan pelayanan memuaskan bagi pasien dan keluarga, saat ini Klinik Rumah Sunatan telah memiliki 39 cabang  di seluruh Indonesia. Penerapan  inovasi baru di bidang sunat, seperti metode “clamp” dan sunat tanpa suntik (needle-free injection), menjadi bagian peningkatan kualitas layanan Klinik Rumah Sunatan.

Untuk informasi tentang Rumah Sunatan bisa diakses via website www.rumahsunatan.com atau ke media sosial kami Facebook : @rumah.sunatan dan Instagram : @rumahsunatanID

[]Andriza Hamzah

Bahan Tulisan & Foto : Rumah Sunatan

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

TBC Vlog : Kampanye Penanggulangan TBC

Cukup memprihatinkan, di Indonesia, merupakan salah satu negara dengan beban penyumbang penderita TB terbesar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *