3 Dari 8 Band Terbaik (dimiliki) Indonesia

Gelar kompetisi “Levi’s® Band Hunt 2017”,  yang memiliki  daya tarik tersendiri dan memukau,  dan merupakan hasil kerjasama Levi’s® dan Universal Music Indonesia, ini memberi warna baru baru : kesegaran, musikalitas terbaik ditunjang penampilan keren dan cool  dari para pesertanya.

Terselenggaranya acara, ini dituturkan oleh Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia, Adhita Idris, tidak bisa dikesampingkan bahwa Levi’s® adalah merek fesyen ikonik dunia yang selalu dekat dengan dunia musik. Maka menjadi pakaian pilihan para musisi, karena bergaya casual dan ‘cool’.

Berangkat dari sanalah  Levi’s® menggelar “Levi’s® Band Hunt”  untuk tujuan mencari band indie berbakat yang memiliki lagu dan musik otentik dan unik. 

“Melalui  “Levi’s® Band Hunt”, kami berharap dapat menemukan musisi muda Indonesia berbakat yang kreatif dan oebntik dalam karyanya, Tentu, dengan juri  yang sudah sangat dikenal pengaruhnya di dunia musik. Kami yakin akan menemukan band-band indie baru yang punya musik yang asyik  dan unik,” tambah  Adhita Idris, sesaat menjelang acara Grand Finale “Levi’s® Band Hunt”, yang berlangsung pada 25 November 2017, bertempat di Piazza Gandaria City, Jakarta.

Dikatakan memikat dan memukau dari ajang pencarian bakat untuk band lokal terbaik, terlihat dari pendaftaran yang dibuka mulai 2 Agustus 2017  hingga 8 September 2017, menyerap  1.500 peserta.

Peserta lomba yang diterdiri dari 3 anggota,  melakukan pendaftaran dengan  2 cara : online — melalui situs http://levi,co.id/band-hunt/ dan mengirimkan link YouTube atau SoundCloud rekaman suara dan atau video penampilan band membawakan lagu ciptaannya sendiri.

Cara kedua, mengisi aplikasi pendaftaran dan menyerahkannya di seluruh Original Levi’s® Store di Indonesia, dapat menggunggah lagu orisinil mereka dengan musik yang unik yang mengekspresikan gaya bermusiknya melalui web.Levi.coid/band-hunt.

Dari 1.500 peserta terjaring 8 finalis  :  Violet Fighters (Palembang) – Genre : alternative rock, Own Band (Jakarta) – Genre : Rock, Q-OZ ZEROFIVE (Cianjur) – Genre : rock, NOY BAND (Palembang) – Genre : pop, Vissual Dream Band (Jakarta) – Genre  Rock,  Jean (Garut) – Genre :  Blues, Tutur Nada (Solo) – Genre : pop, Batiga (Yogyakarta)  – Genre : pop. Bersiap menampilkan performa terbaiknya.

Oleh dewan Juri yang terdiri dari  Jan Djuhana dari Universal Music Indonesia, kelompok musik Maliq & D’Essentials, wartawan musik Ricky Siahaan, dan para perwakilan Levi’s®, terpilih : kelompok musik Batiga dari Yogyakarta berhasil memenangkan kompetisi untuk posisi Pertama, kemudian Tutur Nada dari Solo menduduki peringkat Kedua dan urutan Ketiga diraih oleh Violet Fighters dari Palembang.

“Mencari super talent itu tidaklah mudah. Dan tiap generasi  memiliki suara yang berbeda. Maka untuk pemenang kali ini bisa dibilang mewakili generasinya,” kata Ricky Siahaan, anggota Juri.

 

[]Andriza Hamzah

Foto : Iris PR

 

 

Check Also

Sinar 4 Musisi Muda

4 grup band terbaik yang dipilih  di ajang “Road to Sound of Tri” yang diselenggarakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *