dr. Fiastuti Witjaksono, M.S, SpGK, dokter spesialis gizi klinik dan Ketua Departemen Ilmu Gizi FKUI - dr. Lily S. Sulistyowati, MM, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan Republik Indonesia - Agus Setio Joewono, President & General Manager Suntory-BRAND’S Indonesia

Gaya Hidup Sehat Bergandeng BRAND’S® Sari Pati Ayam

dr. Lily S. Sulistyowati, MM, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Untuk kian mempopulerkan gaya hidup sehat, hingga meluas merasup di kehidupan segala lapisan masyarakat, Brand’s® Sari Pati Ayam punya cara elegan, yaitu dengan menyelenggarakan ajang “BRANDS® Health Award”.   Merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada sosok-sosok inspiratif yang telah menerapkan dan berkontribusi nyata mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat Indonesia.

Maka diharapkan, melalui gelar acara  yang menekankan pada nilai-nilai persistensi, inovasi, serta solusi kreatif dalam memilih sosok-sosok inspiratif,   dapat mendukung upaya-upaya yang mendorong gaya hidup sehat di Indonesia.

dr. Fiastuti Witjaksono, M.S, SpGK, dokter spesialis gizi klinik dan Ketua Departemen Ilmu Gizi FKUI

Seperti yang juga disampaikan   oleh  President & General Manager Suntory-BRAND’S Indonesia Agus Setio Joewono, bahwa ajang yang pada 2017 —  mengusung tema ‘Generasi Sehat Cerdas’ — merupakan tahun ke-3 penyelenggaraan   “BRAND’S® Health Awards” (BHA),   dari tahun ke tahun penyelenggaraannya telah memberikan cakrawala informasi yang begitu luas bagi BRAND’S®.

“Bertemu dengan sosok-sosok inspiratif yang mendedikasikan hidupnya untuk mempromosikan kesehatan menjadi sumber inspirasi yang tidak pernah putus. Kami semakin meyakini bahwa kesehatan adalah hal yang begitu penting dan dibutuhkan bangsa kita untuk berkembang dan maju,” ujar  Agus Setio Joewono, di acara penyerahan penghargaan “BRAND’S® Health Awards”, yang berlangsung pada  akhir November 2017 lalu.

Tak kalah menawan dan patut disimak dengan apa yang dikatakan  oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dr. Lily S. Sulistyowati, MM, yang juga merupakan Ketua Dewan Juri BHA 2017, di awal acara yang berlangsung di Aston Kuningan Suites, Jakarta Selatan, dan dihadiri  dan Dokter Spesialis Gizi Klinik juga merupakan Ketua Departemen Ilmu Gizi FKUI dr. Fiastuti Witjaksono, M.S, SpGK, serta 5 penerima Penghargaaan — Artis Melanie Putria, Komunitas Ayah ASI, Yali Inggibal, Bupati Bantaenbg Prof DR. Ir. H, M. Nurdin Abdullah. M.Agr dan Prof. dr. Sri Supar Yati, PhD, SpA(k).

“Masyarakat sehat adalah aset penting, karena di sanalah sebuah bangsa menyandarkan harapannya untuk membangun masa depan yang lebih baik  Namun, apa yang kita temui dewasa ini adalah meningkatnya prevalensi kejadian Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti stroke, jantung, dan kencing manis, yang memiliki proposi lebih besar di pelayanan kesehatan. Bahkan,  mulai diderita oleh masyarakat berusia cukup muda”.

Lily S. Sulistyowati, MM, melanjutkan keterangannya, bergesernya gaya hidup sehat, itulah yang menimbulkan beragam penyakit. Maka perlu upaya kolektif  untuk perilaku hidup sehat, dengan  rutin melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, dan  memeriksa kesehatan secara rutin, serta  membersihkan lingkungan, maupun menggunakan jamban.

Tentu, apa yang disampaikan dr. Fiastuti Witjaksono, M.S, SpGK, dokter spesialis gizi klinik dan Ketua Departemen Ilmu Gizi FKUI, yang juga  anggota Dewan Juri BHA, kian melengkapi arti dan upaya untuk menjalani hidup sehat.

Bahwa gaya hidup sangat menentukan penerapan pola makan seseorang. Sehat adalah sebuah pilihan, termasuk memilih gaya hidup yang akan kita jalani. Kebiasaan makan dengan gizi seimbang yang semula adalah pilihan, lama-kelamaan menjadi kebiasaan dan tanpa disadari menjadi gaya hidup.

“Kini banyak beredar tips kesehatan yang masih dipertanyakan kebenaran dan keamanannya. Penting bagi masyarakat untuk bersikap cerdas dan berhati-hati menyikapi informasi dan tren kesehatan tersebut, dan berkonsultasi dengan para ahli untuk mendapat penjelasan yang sahih serta jangan lupa untuk rutin berolahraga,” jelas dr. Fiastuti Witjaksono.

 

[]Andriza Hamzah

Foto : Iris PR

 

Check Also

Wajah & Kulit Tubuh Terawat Nan Aduhai

Bagi sebagian wanita, memiliki tubuh yang sehat,  wajah  pun cerah, ditunjang kulit bening, tentulah bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *