5 Sosok Hebat Pilihan BRAND’S® Health Awards 2017

28 November 2017 @Aston Suite Kuningan – Jakarta

Melanie Putria

Sosok-sosok  inspiratif yang telah menerapkan dan berkontribusi nyata mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat Indonesia, menjadi perhatian  tersendiri bagi BRAND’S® Sari Pati Ayam, suplemen kesehatan alami dalam kemasan sekali minum, yang telah dikonsumsi oleh masyarakat dunia selama lebih dari 180 tahun.

Melalui ajang “BRANDS® Health Award” (BHA) yang ditahun 2017  dilakukan penelitian pada sejumlah sosok di tengah masyarakat yang layak menerima Penghargaan.

Agus Setio Joewono, Vice President & General Manager Suntory-Brand’s Indonesia, memberikan keterangan mengenai ajang BHA yang  mengusung tema ‘Generasi Sehat Cerdas’, — merupakan kampanye dan adalah salah satu cara BRAND’S® Saripati Ayam mewujudkan komitmen membangun masyarakat sehat dan cerdas di Indonesia —  diharapkan dapat membantu terwujudnya Generasi Sehat Cerdas di Indonesia.

“Kepada penerima Award, terima kasih atas kontribusinya yang telah memberi yang nyata, Yaitu mewujudkan masyarakat sehat dan cerdas,” ujar Agus Setio Joewono.

Prof. dr. Sri Supar Yati, PhD, SpA(K) & Agus Setio Joewono, Vice President & General Manager Suntory-Brand’s Indonesia,

Penghargaan “BRAND’S® Health Awards 2017” menetapkan lima kategori penghargaan. Dewan Juri yang terdiri dari pakar kesehatan, wartawan, dan anggota masyarakat —   dr. Lily S. Sulistyowati, MM, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan Republik Indoneia (Ketua Dewan Juri), bersama anggota Dewan Juri  : Irwan Julianto,  Samantha Barbara, dr. Fiastuti Witjaksono, M.S, SpGK, Dokter Spesialis gizi klinik dan merupakan Ketua Departemen Ilmu Gizi FKUI dan Evy Rahmawati, Wartawan Kesehatan ‘Kompas’, pun sepakat untuk meneruskan semangat BHA tahun-tahun sebelumnya dengan memilih sosok-sosok yang mampu memberi solusi kreatif dan inovatif dalam mengkampanyekan gaya hidup sehat untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

Perwakilan Komunitas Ayah ASI & Irwan Julianto (Dewan Juri)
Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah. M.Agr. & dr. Lily S. Sulistyowati, MM (Ketua Dewan Juri)
Yali Inggibal & dr. Fiastuti Witjaksono, M.S, SpGK (Dewan Juri)

 

 

 

 

 

 

Adapun ke-5 Penerima Penghargaan “BRAND’S® Health Awards 2017”, adalah :

  1. Melanie Putria, artis, sebagai penerima penghargaan Inspiring Gen Sehat Cerdas,  atas upayanya mempromosikan gaya hidup sehat dengan cara mempraktekannya dan membaginya di media sosial. “Sadar sehat dengan menjalani gaya hidup sehat, bagi saya yang paling utama karena ingin bisa  mendampingi anak hingga memasukki gerbang perkawinan. Lebih dari itu, dengan menjalani gaya hidup sehat, saya bisa   menularkannya pada orang lain. Bagi saya, banyak sekali  manfaat yang dirasakan dari menjalani hidup sehat. Maka penghargaaan yang saya peroleh ini saya dedikasikan kepada siapapun yang saya tularkan gaya hidup sehat”.
  2. Komunitas Ayah ASI menerima penghargaan Influential Health Community atas semangatnya mendukung istri memberikan ASI eksklusif. Kecakapan komunitas ini dalam menjalin percakapan di sosial media telah membantu menempatkan pemberian ASI Eksklusif sebagai sebuah kebanggan orang tua dalam membesarkan anak-anak menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas. “Terima kasih untuk Dewan Juri atas terpilihnya kami sebagai penerima penghargaan  BHA 2017. Apa yang kami lakukan adalah ingin terus mendengungkan bahwa anak yang lahir membutuhkan gizi yang baik. Tentu melalui bukti nyata”.
  3. Yali Inggibal penerima penghargaaan Inspirational Health Promoter untuk semangat dan dedikasinya membangun kebiasaan hidup yang lebih bersih dengan menggunakan jamban di desa-desa di Papua. Yali adalah seorang guru honorer yang mengedukasi cara pembuatan jamban menggunakan abu tungku sebagai alternatif bahan semen yang mahal.
  4. Bagi Pemimpin Daerah yang memiliki perhatian besar dan berdedikasi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakatnya, Bupati Bantaeng Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah. M.Agr. dipilih sebagai Inspirational Local Leader atas upayanya mencanangkan program-program inovatif untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat Bantaeng. “Bisa disampaikan, dan siapappun mengetahui, angka kematian Ibu dan Bayi di Bantaeng terbilang tinggi. Maka dengan terpilihmya  sebagai penerima penghargaan, saya ucapkan terima kasih kepada BRAND’S® Sari Pati Ayam. Apresiasi ini untuk masyarakat Bantaeng yang telah mengubah gaya hidup mereka menjadi lebih sehat. 
  5. Penerima Noble Health Promoter adalah Prof. dr. Sri Supar Yati, PhD, SpA(K) yang mendedikasikan hidupnya untuk meneliti dan menemukan solusi berupa vaksin rotavirus untuk mengatasi wabah diare yang merajalela dan menjadi penyebab tertinggi kematian pada anak. Berkat penemuannya, jutaan anak Indonesia terbebas dari bahaya diare yang dapat menyebabkan kematian.

 

Check Also

2 Artis & Diva Baksos, Berbagi Kasih “Natal”

14 Desember 2017 & Lippo Mall Kemang – Jakarta Selatan  Fashion Legacy Grand Boutique, Lippo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *